Pilkades Tahap Dua Tunggu Evaluasi Perda Provinsi







Firdaus, Kepala Dinas PMD-P3A Muratara. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara KoranSN

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap dua di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) belum di pastikan jadwalnya, sebab peraturan daerah (Perda) tentang Pilkades masih dievaluasi di provinsi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD dan P3A), Firdaus‎, Jumat (4/8/2017).

“Untuk Pilkades, Perda lagi dievaluasi di provinsi, kalau cepat selesainya, ya saya akan segera melakukan sosialisasi.”‎ jelasnya.

Ditambahkannya, berdasarkan pengalaman yang sudah maka ia berharap agar dalam pelaksanaan Pilkades tidak ada permasalahan terjadi.

“Mengenai perolehan suara yang sama sudah direvisi, disamakan persepsinya. Nanti kami juga buat dalam bentuk surat pernyataan fakta integritas masing-masing calon, karna calon itulah yang membuat ribut atau tidak. Kalau masyarakat tidak ada kepentingan, cuma nyoblos saja.” terangnya‎ sembari manambahkan jika untuk pemilihan kepala desa kali ini para kandidat akan di tes narkoba dengan cara sampel darah.

Sementara itu Camat Rupit, Nafrizal mengatakan, rencana Pilkades di Kecamatan Rupit masih menunggu Perbupnya.

“Kapan sudah turun nanti, kita sosialisasikan ke bawah‎, pokoknya kita tunggu instruksi dari atasan.” terangnya

Baca Juga :   Kabupaten Lahat Menjadi Tuan Rumah Poprov ke-14

Sambungnya, di Kecamatan Rupit sendiri masih ada lima desa lagi yang akan mengikuti Pilkades serentak.

“Desa Karang Anyar, Lubuk Rumbai, Maur lama, Batu Gajah Baru, Noman Baru, karna sampai sekarang hasil dari revisi dari dewan kemarin sudah di bawak ke propinsi,” tandasnya. (snd‎)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!