Pilkades Tahun 2022 Berbeda Dengan Pilkades Sebelumnya









Kepala Dinas PMDP3A Kabupaten Muratara Hj. Gusti Rohmani saat diwawancara sejumlah awak media usai sosialisasi Perbup tentang APBDes tahun 2022 di Kantor Camat Rupit.(Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) tahun 2022 ini agak berbeda dengan Pilkades sebelumnya, dimana Pilkades tahun ini Tempat Pemungutan Suara (TPS)nya seperti TPS TPS pada Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas PMDP3A Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Hj. Gusti Rohmani saat diwawancarai sejumlah awak media usai sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang APBDes di Kantor Camat Rupit.

“Perbup Pilkades tahun ini (2022 red) berubah bahkan Perdanya juga berubah karena ada petunjuk dari Kemendagri nomor 72 tentang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS yaitu maksimal 500 orang untuk 1 TPS. Sedangkan didalam Perbup yang lama atau Perda yang lama TPSnya hanya 1 TPS saja, jika mata pilih (DPT red)nya sebanyak 2.000 orang berarti dijadikan 4 TPS. Artinya untuk TPS pada Pilkades nanti seperti TPS TPS pada saat Pemilu,”Katanya. Selasa (8/2/2022) HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Muratara Tunggu Kucuran Dana Bank Dunia











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kesbangpol Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Muratara

Muratara, KoranSN Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!