Pingsan di Pesawat, Penumpang Lion Air di Palembang Meninggal Dunia



Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Rita Eviyanti (56), warga 10 Ilir Kecamatan IT I Palembang yang merupakan penumpang pesawat Lion Air tujuan Pangkal Pinang – Palembang, Rabu malam (27/12/2017) sekitar pukul 20.50 WIB meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia Almarhumah sempat pingsan di dalam pesawat saat pesawat Lion Air JT 143 yang ditumpanginya mendarat di Bandara SMB II Palembang.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda membenarkan kejadian tersebut, dari pemeriksaan saksi yang telah dilakukan diketahui jika penumpang pesawat Lion Air tersebut meninggal dunia karena sakit.

“Penumpang yang meninggal dunia tersebut atas nama Rita Eviyanti. Almarhumah meninggal dunia dikarenakan sakit, sebab mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal. Sebelum meninggal dunia yang bersangkutan sempat pingsan saat pesawat mendarat di Bandara SMB II Palembang,” kata Kapolsek, Kamis siang (28/12/2017).

Baca Juga :   Begal Kian Marak, Dewan angkat Bicara

Masih dikatakan Kapolsek, sebelumnya penumpang tersebut tertidur saat pesawat terbang dari Pangkal Pinang menuju Palembang.

“Kemudian saat tiba di Bandara SMB II Palembang, penumpang tersebut tidak bangun lagi, karena pingsan. Lalu oleh petugas bandara, penumpang itu dibawa ke Rumah Sakit Myria Palembang menggunakan ambulan. Setelah mendapatkan pertolongan medis, sekitar pukul 20.10 WIB Almarhumah dinyatakan meninggal dunia,” tandas Kapolsek.

Sementara Area Manager Sumbagsel Lion Air Grup, Haris saat dikonfirmasi membenarkan adanya penumpang pesawat Lion Air yang meninggal dunia.

Dikatakannya, jika penumpang tersebut awalnya pingsan saat pesawat sedang mendarat di bandara. Kemudian petugas membawanya ke rumah sakit, setiba di rumah sakit penumpang tersebut meninggal dunia.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Mantan Akuntan Gelapkan Pajak Perusahaan Rp2,7 Miliar

“Benar ada kejadian itu, awalnya penumpang tersebut pingsan saat pesawat mendarat. Setelah dilarikan ke rumah sakit dan diperiksa oleh dokter, penumpang tersebut meninggal dunia. Kata dokter, Almarhumah meninggal dunia karena sakit. Selain itu, Almarhumah juga memiliki riwayat penyakit gagal ginjal,” ujarnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Segera Berkas Alex Mudai Dilimpahkan ke Pengadilan

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Minggu (16/1/2022) …