Pita Penggaduh Tingkatkan Keselamatan





Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih. (foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Belum lama ini lintasan jalan tepatnya di depan kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Lahat dibuat Pita Penggaduh. Sebagian awan ada yang menyebutkan Garis Kejut. Diukuran yang lebih tinggi disebut awam polisi tidur.

Memang, masyarakat Kota Lahat seperti mendapatkan suasana baru saat melintasi Pita Penggaduh tersebut. Selama ini, jalanan itu rata dan dapat dilalui semua jenis kendaraan tanpa ada getaran dan guncangan sedikitpun. Bahkan dalam beberapa kasus, kendaraan roda dua dan empat dapat melaju kencang diatas rata- rata.

Baca Juga :   Boyamin Tegaskan Penyidikan Dana Hibah Sumsel 2013 Mesti Dituntaskan

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih menjelaskan. Hadirnya Pita Penggaduh di kawasan perkantoran Pemkab Lahat tersebut bukan tanpa alasan.

Hal ini bertujuan untuk memperlambat laju kendaraan saat melintas pada kawasan tersebut serta untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

“Disana banyak keluar masuk kendaraan, terutama dikawasan perkantoran Pemkab Lahat, Rumah Dinas Bupati maupun kantor DPRD belum lagi ditambah kendaraan umum yang melaju dari ruas jalan ,” jelas Rio.

Rio menambahkan, selain itu, kawasan simpang Tugu Bhayangkara yang kontur nya tidak rata, dapat berpotensi laka lantas. Hadirnya Pita Penggaduh membuat pengendara secara otomatis memperlambat kendaraannya.

Baca Juga :   Satgas Karhutla Terus Padamkan Api

“Tujuan Pita Penggaduh tersebut adalah untuk mengingatkan pengemudi agar memperlambat kendaraannya saat sedang melaju. Dengan demikian dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas,” terang Kasat Lantas. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penjual Telur Gulung yang Hanyut di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Asep (29), penjual telur gulung yang sebelumnya hanyut dan tenggelam di Sungai Ogan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!