Piton 10 Meter Jadi Tontonan Warga

ULAR PITON – Tampak ular piton yang lemas dikerumuni warga sekitar kediaman Apran. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, koranSN

Warga Desa Panta Dewa kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dihebohkan penemuan seekor ular piton dengan panjang mencapai 10 meter dan bobot sekitar 100 Kg. Alhasil, Piton tersebut langsung menjadi sorotan dan tontonan warga setempat yang penasaran ingin melihat langsung penemuan tersebut.

Diketahui, ular tersebut ditemukan Apran warga setempat (36) saat ia melintasi Sungai Sebagut yang tak jauh dari kebunnya, Sabtu (25/2/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut Arpan, ketika ditemukan, ular tersebut hanya diam dan tidak bergerak.

“Saya mau jalan ke pingir Sungai Sebagut ini. Tidak sengaja saya melihat ada seekor ular piton yang cukup besar, tapi anehnya ular piton tersebut  tidak bisa berjalan. Sepertinya ular piton itu habis makan binatang besar sebab perut ular tersebut masih besar,” jelas Apran saat dibincangi dilokasi, kemarin.

Ia menuturkan, sejauh ini, tidak terdengar jika ada warga atau bocah yang hilang di desanya. “Sepertinya habis makan babi (ular piton) tersebut. Karena, dua hari belakangan ini tidak ada kabar hilangnya seorang anak kecil atau warga baik di desa maupun desa tetangga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sukseskan Pemilu 2019, Sat Pol PP PALI Gelar Patroli

Lanjut Arpan, untuk mengangkat ular piton tersebut, ia mengajak temannya dan masyarakat sekitar dengan menariknya menggunakan mobil double kabin milik Pertamina Adera. “Bersama Sulyadi dan masyarakat saya membawa ular piton tersebut ke kampung. Kami ikat di mobil kemudian dibawa ke tengah pemukiman warga,” jelasnya.

Kesempatan ini pun, dimanfaatkan Arpan untuk menarik tarif sebesar Rp 5.000 bagi warga yang ingin menyaksikan secara langsung hasil temuannya itu. “Heboh jadi pak di kampung penasaran untuk melihat ular piton tersebut, apalagi perut ular tersebut yang besar seperti habis makan binatang besar. Saat ini ular piton tersebut dikurung di belakang rumah saya. Rencananya ular piton ini mau kami jual kalo ada yang mau beli,” jelasnya.

Baca Juga :   Ular Sanca 10 Meter Hebohkan Warga Betung

Salah satu warga Desa Betung kecamatan Abab Jhensantri yang datang ke lokasi mengungkapkan, setelah mengetahui adanya penemuan ular piton tersebut, ia penasaran dan langsung datang ke lokasi.

“Penasaran bae, pengen lihat langsung ular piton tersebut. Apolagi perutnyo yang besak. Jangan-jangan budak kecik yang ditelan ular itu,” katanya seraya mengatakan jika dirinya membayar uang Rp 5.000,00 untuk melihat ular piton tersebut. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Antisipasi Bencana Alam, Ini yang Dilakukan BPBD PALI

PALI, KoranSN Antisipasi terjadinya bencana alam pada Puncak musim penghujan yang diprediksi akan terjadi di …