Pj Bupati Apriyadi Jadikan Muba Pelopor Distribusi Obat Terbaik se-Indonesia

Suasana saat foto bersama.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Jakarta, KoranSN

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat Republik Indonesia memberikan apresiasi dan reward kepada Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang berhasil menjadikan Kabupaten Muba sebagai pelopor dan percontohan di Indonesia yang menerapkan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) di Instalasi Farmasi Pemerintah (IFP), dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud di sela kegiatan Puncak HUT dan Pemberian Penghargaan oleh BPOM Pusat RI di Plaza Parkir Timur Senayan Gelora Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

“Penghargaan yang diberikan ini merupakan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah menjadi pelopor dalam mendukung secara konsisten penerapan Cara Distribusi Obat yang Baik di Instalasi Farmasi Pemerintah,” ungkap Kepala BPOM Pusat RI, Dr apt Lucia Rizka Andalusia M Pharm.

Ia menjelaskan, bahwa penerapan CDOB di IFP memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Pentingnya penerapan CDOB agar masyarakat bisa mendapatkan obat yang terjamin dan bermutu, selain juga dapat mendukung indikasi dan manfaat dari obat tersebut.

“Fungsi lainnya adalah untuk menjaga integritas di seluruh supply chain agar tidak dimasuki bahan baku yang tidak memenuhi syarat, seperti dalam kasus sirup obat sebelumnya, yang mana sirup obat dimasuki bahan baku yang dilarang keras sebagai bahan tambahan di dalam obat,” terangnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Festival "Bongen" Momentum Promosi Pariwisata di Muba



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Apriyadi Serahkan Hadiah Pemenang Undian Tabungan Pesirah

Muba, koranSN Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Sekayu telah menggelar Penarikan Hadiah Undian Grand Prize …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!