Pj Bupati OKI Pantau Langsung Penanganan Wabah Penyakit Kerbau





Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi saat menyampaikan pengarahan ke para peternak. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi turun langsung ke lokasi peternakan kerbau di Kecamatan Pampangan yang sedang mengalami wabah penyakit. Sebelumnya, ratusan ekor kerbau mati mendadak usai terkena penyakit ngorok yang diduga disebabkan l Virus Septiceimia Epizootica (SE).

Pemkab OKI telah melakukan langkah cepat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan dengan melakukan disinfeksi massal kandang kerbau, pengobatan serentak dan vaksinasi. Pj Bupati menghimbau agar masyarakat bersabar dalam menghadapi wabah ini, serta mengikuti arahan-arahan dari Tim Penanggulangan wabah yang telah dibentuk Pemkab OKI.

Baca Juga :   Cabor Silat Butuh Sarana Prasarana

“Hadirnya kami di sini guna memantau secara langsung langkah-langkah yang telah diambil oleh Tim penanggulangan wabah penyakit ngorok yang telah dibentuk oleh Pemkab OKI, Pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam wabah ini sampai tuntas,” ungkap Pj Bupati di hadapan para peternak kerbau di Kecamatan Pampangan, Kamis (18/4/2024). HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

62 Guru dari 7 Sekolah di PALI Dibekali Ilmu, Persiapkan Diri Menuju Sekolah Rujukan Google

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!