Pj Gubernur Kaltim: Pengembangan Wisata Jangan Rusak Lingkungan



Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik kembali menyalurkan hobi “paddling” bersama Komunitas SUP Balikpapan dan jajaran Dinas Kehutanan Kaltim di Wisata Hutan Bamboe Wanadesa, Karang Joang Balikpapan.(Foto-Antara)

Balikpapan, KoranSN

Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada Pemerintah Daerah dan swasta untuk mengembangkan sektor wisata dengan catatan tidak merusak lingkungan.

“Salah satu contoh seperti pengembangan wisata di Hutan Bamboe, Meski ini merupakan kawasan sumber air baku, diharapkan berwisata dan berolahraga tidak merusak lingkungan atau mencemari sumber air,” ucap Akmal Malik di Balikpapan, Minggu.

Pada kesempatan itu, Akmal Malik kembali menyalurkan hobi paddling bersama Komunitas SUP Balikpapan dan jajaran Dinas Kehutanan Kaltim, yang dimulai dari Jembatan Panjang Kampung Wisata Perahu dan berakhir di Wisata Hutan Bamboe Wanadesa, Karang Joang Balikpapan.

Baca Juga :   Kementerian PUPR: Hasil Bedah Rumah Berpotensi Jadi Objek Wisata Baru

Menurut Akmal, kawasan wisata Hutan Bamboe ini merupakan hutan lindung,tetapi dapat terus dikembangkan. Terlebih, kawasan ini juga bagian dari sumber air baku Kota Balikpapan.

Akmal mengakui kawasan wisata Hutan Bamboe bersih dan nyaman, namun tumbuhan eceng gondok perlu dibersihkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!