Pj Ketua TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Jelang Lomba Profil IVA Tes







Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi menyerahkan bantuan. (Foto-Dinkominfo Muba)

Muba, KoranSN

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi melakukan pembinaan jelang Lomba Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di Kecamatan Lawang Wetan, Senin (10/6/2024).

Bersamaan kegiatan yang terselenggara di Aula Kantor Camat Lawang Wetan ini, juga dilangsungkan Pelayanan KB, Sosialisasi Jumantik, Pemeriksaan IVA dan DBD di TP PKK se Kecamatan Lawang Wetan.

Pj Ketua TP PKK Muba, berharap dalam menghadapi perlombaan Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Dinas terkait, Camat serta Puskesmas di Lawang Wetan dapat serius dalam menghadapi lomba IVA Tes tersebut, agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai yakni menjadi juara dan mewakil TP PKK Sumsel ditingkat Nasional.

Disamping itu ia mengatakan, IVA Tes ini bukan hanya untuk lomba semata, tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Muba terkhusus wanita, karena IVA Tes sangatlah penting bagi kaum wanita.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Zero Kasus, Muba Zona Hijau

“Dengan melakukan Iva Test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita. Untuk itu marilah kita sukseskan program IVA Tes dimulai dari ibu-ibu TP PKK Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan mendatangi puskesmas-puskesmas,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Hadiri Pembukaan Festival Sriwijaya ke-XXXII

Palembang, KoranSN Pj Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah Muba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!