Pj Sekda Banyuasin Resmikan Lapangan Futsal Balitbun Sekaligus Serah Terima Bantuan Bedah Rumah





Pj Sekda Banyuasin Hasmi SSos MSI saat meresmikan Lapangan Futsal Balitbun Sembawa. (Foto-Istimewa)

Sembawa, KoranSN

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin (Sekda), Hasmi, S.Sos., M.SI melaksanakan peresmian Lapangan Futsal Balitbun Sembawa sekaligus serah terima Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa, Jumat (20/1/2023).

Pada momentum ini, Bupati Banyuasin diwakili Sekretaris Daerah bersama jajaran Forkopimda yang meresmikan lapangan Futsal Balitbun melakukan serah terima bantuan bedah rumah dari CSR Sumsel Babel cabang Pangkalan Balai sebanyak lima unit rumah di Desa Rejodadi dan Desa Limau Kecamatan Sembawa.

Dalam sambutan dan arahannya, Sekretaris Daerah Hasmi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama Bank Sumsel Babel karena telah merealisasikan bantuan bedah rumah, dengan harapan terbangunnya rumah ini dapat memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Serahkan 4 Pick Up dan 2 Speed Boat

“Pemerintah Banyuasin melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertahanan Kabupaten Banyuasin telah melakukan pendataan dan terverifikasi sebanyak 19.433 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan sebanyak 19.303 unit backlog rumah yang tersebar di Kabupaten Banyuasin, tidak seimbang dengan laju ketersediaan infrastruktur yang berakibat pada munculnya kekumuhan penurunan kualitas perumahan menjadi tidak layak huni dan permukiman tidak sehat,” ungkapannya.

Masih kata dia, kemudian melalui diresmikan lapangan futsal di Balitbun pihaknya mengajak masyarakat untuk terus aktif melakukan kegiatan olahraga demi menjaga imun, ketahanan tubuh dan kesehatan. Apalagi di Balitbun ini ada tempat wisata, sehingga diharapkan agar tetap dikembangkan untuk kedepannya hingga setiap hari bisa ramai dikunjungi oleh masyarakat Kecamatan Sembawa. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Askolani Tinjau Korban Musibah Kebakaran





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara

Banyuasin, KoranSN Guna menyongsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang, Bupati Banyuasin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!