PKB Palembang Serahkan ke DPP

Salahsatu bakal calon walikota, Firmansyah Hadi saat mengembalikan formulir pendaftaran. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang akan menggelar rapat pleno untuk menyeleksi kelengkapan berkas bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota Palembang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Jika lengkap, seluruh pendaftar wajib mengikuti fit and profer test di DPP PKB.

Demikian diungkapkan Ketua PKB Palembang, Sutami Ismail, Minggu (23/7/2017).

“Kalau berkas lengkap semua akan kita kirim semua untuk mengikuti fit and profer test. Nanti, SK dari DPP akan keluar langsung pasangan calon,” ungkap Sutami.

Lanjutnya, tugas DPC PKB Palembang hanya melakukan penjaringan/pandaftaran dan merekomendasikan ke DPP, sementara keputusan siapa yang akan diusung PKB, menjadi kewenangan DPP.

Baca Juga :   Korban Corona Bertambah, Sehari 6 Warga Sumsel Meninggal Dunia

“Salahsatu yang menjadi tolak ukur siapa yang akan diusung tentunya hasil survei. Awal Agustus kita akan lakukan survei terakhir,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga hari terakhir pengembalian berkas, Sabtu (22/7/2017), dari 13 nama yang mengambil formulir pendaftaran, ada tiga nama yang tidak mengembalikan formulir, yakni Luri Elza Alex, Drs Wijaya dan Rahidin H Anang.

“Sampai sekarang belum ada konfirmasi dari ketiga kandidat ini untuk mengembalikan berkas pendaftaran,” katanya.

Sementara yang mengembalikan formulir, untuk bakal calon walikota, diantaranya H Abdul Razak, Harnojoyo, Akbar Alfaro, Yudha Pratomo, Firmansyah Hadi, Hernoe Roesprijadji. Sementara untuk bakal calon walikota yang mengembalikan, yakni Fitrianti Agustinda dan Matsuro.

Baca Juga :   Upaya Sumsel Hadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Sementara, bakal calon walikota yang mengembalikan formulir, Firmansyah Hadi mengatakan, menyerahkan semuanya ke DPP PKB, termasuk apakah diajukan untuk bakal calon walikota atau bakal calon wakil walikota.

“Tergantung partai, apapun keputusan partai kita siap, walaupun nantinya direkomdasikan sebagai nomor dua (bakal wakil walikota,” ungkap Firmansyah yang menjadi satu-satunya kader PKB yang mendaftar. (rgn/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Resmikan Menara Masjid Husnul Khotimah

Palembang, KoranSN Disela-sela agenda Safari Jumat di Masjid Husnul Khotimah Sukawinatan Palembang, Jumat (15/1/21), Gubernur …