PKH OKU Terima Bantuan Bupati 21 Sepeda Motor



Bupati Drs H Kuryana Aziz uji coba Motor baru_
Baturaja, koransn.com

Petugas pendamping  Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu bisa bernafas lega. Pasalnya Bupati Drs H Kuryana Aziz, Selasa (19/5), menyerahkan 21 unit sepeda motor untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.

Menurut Kuryana, pentingnya kendaraan operasional ini karena petugas yang tergabung dalam program Pendamping Keluarga Harapan setiap harinya harus mengunjungi desa yang jaraknya paling dekat 2 KM. Sedangkan lokasi yang dituju belum tentu berada dalam jangkauan transportasi umum.

“Saya sangat mendukung tugas berat yang dilaksanakan oleh adik-adik di desa binaanya, petugasnya rata rata wanita. Ini saya harap jangan berangkat ke lapangan sendiri sendiri supaya terhindar dari aksi kejahatan,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Dishubkominfo Hidupkan Terminal Penyangga

“Jaga dan rawatlah sepeda motornya  dengan baik, ketahuilah bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten yang tidak main-main mengharapkan masyarakatnya maju dari berbagai sisi kehidupan melalui program pendampingan yang dicanangkan oleh  Kementerian Sosial dengan menugaskan adik-adik semuanya,” papar Kuryana.

Ia mengatakan,  memang kalau dirasa tugas PKH ini sungguh berat. “Tapi saya minta rangkulah masyarakat dengan etika dan sopan santun yang mengenakkan hati. Karena kalian merupakan sarjana pilihan. Sampaikan program pemerintah itu dengam bahasa dan cara yang mudah dipahami oleh masyarakat awam. Sering-seringlah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan serta UPPKH Kabupaten, supaya tugas di lapangan tidak menemukan kendala,” pesan Kuryana.

Baca Juga :   Agus Salam Apresiasi Pilkades Serentak yang Gunakan e-Voting

Bupati Kuryana saat penyerahkan bantuan kendaraan operasional ini didampingi Kepala Dinas Sosial Ir H Najamudin, sektetaris Ir Edison Ali dan Saidina Hamzah SAg selaku Kabid Bansos dan ketua UPPKH Kabupaten OKU.

Bahkan usai penyerahan kendaraaan, Kuryana tak segan memeriksa persiapan BBM bahkan langsung melakukan uji coba kendaraan  terlebih dahulu. (had)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.