PKK Banyuasin Dukung Program Banyuasin, Bangkit, Adil dan Sejahtera



Bukan hanya Batik Rampai, dr Fitri juga akan melakukan pengembangan Songket Banyuasin. Dari itu ia mengajak para kader PKK untuk mengembangkan motif Songket Banyuasin.

“Untuk motif songket harus dibuat semenarik mungkin agar Songket Banyuasin dapat menarik minat pembeli. Disarankan agar Kader PKK mengembangkan motif Songket. Upaya peningkatan UMKM akan terus diupayakan sebaik mungkin. Agar kedepan Songket Banyuasin dapat dipasarkan dengan baik tidak hanya secara lokal tapi juga nasional,” tegas dr Fitri.

Kemudian dalam mendukung Program Gizi Nasional, lanjut dr Sri Fitriyanti Askolani, guna menekan angka gizi buruk dan stunting, PKK Kabupaten Banyuasin telah memberikan bantuan pemenuhan gizi bagi ibu hamil dan menyusui serta anak-anak yang berusia dini.

Baca Juga :   Direktur PDAM Tirta Betuah Resmi Dilantik Bupati Banyuasin Askolani

Bantuan ini berupa susu, sereal bagi ibu hamil dan menyusui serta peningkatan pelayanan Posyandu bagi balita di Kabupaten Banyuasin.

“Selain itu, PKK Kabupaten Banyuasin bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten melakukan beberapa inovasi berupa Gertas (Gerakan Tanam Sayur), Inovasi Gerbang Tobaru (Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi-umbian), Ternak Unggas dan program lain yang mendukung agar pemenuhan gizi masyarakat dapat dipenuhi mulai dari perkarangan rumah,” paparnya. (adv)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Puji Kinerja Enos-Yudha

  GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menilai pembangunan di OKU Timur dari waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.