PKL di Depan PT Pusri Segera Ditertibkan







ilustrasi kios PKL. (foto/net)
ilustrasi kios PKL. (foto/net)

Palembang, KoranSN

Belasan kios non permanen milik oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berlokasi di Jalan Mayor Zen atau depan PT Pupuk Sriwijaya (pusri) Kecamatan Kalidoni akan segera di tertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang. Hal ini dikarenakan banyaknya keluhan masyarakat terkait kemacetan yang sering terjadi kawasan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional dan Penertiban Sat Pol PP kota Palembang, S Hendra menerangkan, para pedagang yang mendirikan kios disana sudah cukup lama hingga puluhan tahun. Sebelumnya, pihaknya sudah pernah melakukan sosialisasi dengan cara mendatangi para pedagang.

“Dengan secara langsung di kumpulkan seperti ini, pesan bisa langsung didapatkan oleh pedagang, jika mereka tidak boleh lagi berjualan di kawasan yang seharusnya untuk pejalan kaki itu,” katanya, Selasa (26/7/2016).

Baca Juga :   Restorasi Sungai Sekanak dan Musi VI Jadi Perhatian

Ditambahkan Hendra, setelah adanya sosialisasi ini para pedagang sebaiknya mengindahkan peraturan yang telah disepakati bersama ini. Jika tidak, pedagang yang tetap membangkang akan ditindak tegas oleh pihaknya.

“Nanti jika lokasi baru selesai dibangun, para pedagang bisa langsung pindah kesana. Kita juga berharap para pedagang dapat bekerjasama dengan pemerintah demi kenyamanan masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kalidoni Sariyansyah Ismail mengatakan, proses relokasi akan dilakukan sekitar dua bulan kedepan. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui camat setempat tengah mempersiapkan lahan dan akan segera melakukan pembangunan kios pengganti yang tak jauh dari kawasan tersebut.

Baca Juga :   Tanpa Sosialisasi, Masyarakat Kecewa Kenaikan BBM Non-subsidi

“Tanah telah disiapkan sekitar 1000 meter yang hingga saat ini belum diketahui pemiliknya, tetapi itu untuk temapt relokasi sementara, kedepan akan kita cari solusi lainnya,” ungkapnya. (tya)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Ikhwanuddin Minta Lahan Milik Keluarganya Diganti Rugi

Palembang, KoranSN Ikhwanuddin SSos MSI, Selasa (4/10/2022) menegaskan, keluarganya menjadi korban terkait dugaan penyerobotan lahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!