PKS Buka Peluang Usung Dodi Jadi Cabup Muba

pksPalembang, KoranSN

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Musi Banyuasin (Muba) membuka peluang untuk mengusung putra Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex menjadi calon bupati (Cabup) pada pilkada Muba tahun 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Muba Amir Arifuddin, disela-sela rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW PKS Sumsel, di Hotel Fave, Sabtu (23/1/2016).

Ia mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan tim Dodi Reza jika serius maju di pilkada Muba. Selain itu, PKS juga membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol) dan kandidat lain yang diyakini berpartisipasi pada pilkada Muba.

“PKS memang sudah melakukan komunikasi dengan tim pak Dodi, jika ada keseriusan beliau (Dodi) untuk maju Pilkada di Muba nanti,” kata Amir.

Ia menerangkan, dalam pengusungan setiap kepala daerah, termasuk di kabupaten/kota, partainya memiliki mekanisme tersendiri, yang awalnya berasal dari penjaringan tingkat bawah.

Baca Juga :   Farhan Berza Terpilih Aklamasi

“Nanti ada Tim Optimalisasi Pemenangan Pilkada (Tomda) yang akan melakukannya, dan mekanisme strukturalnya memang seperti itu,” terangnya.

Ia menjelaskan, meskipun partainya berkeinginan menggandeng Dodi Reza sebagai bakal calon Bupati Muba, namun tidak menutup kemungkinan kader terbaiknya bisa maju sendiri ataupun bisa menjadi pendamping Dodi sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup).

“PKS terus berkomunikasi dengan partai-partai yang ada, dari kader kita sendiri banyak berkualitas untuk dimajukan, tetapi, kita masih melihat peluang, dan realistis dengan mempelajari kekuatan kita,” ungkapnya. Untuk diketahui, pada Pileg 2014 lalu, PKS berhasil meraih 3 kursi di DPRD Muba.

Sementara, Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin memastikan partainya pada Pilkada di Sumsel, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan calon berpeluang menang, khususnya kader internal PKS.

Baca Juga :   Guru Honor di Sumsel Tolak Pembatasan Usia CPNS

Hal ini, sesuai dengan instriuksi DPP, jika PKS tidak boleh absen dalam pergelaran Pilkada yang berlangsung.

Disisi lain, Erza mengatakan Sumsel dipasang target merekrut 56 ribu kader. Saat ini kader PKS yang tercatat baru mencapai 20 ribuan kader.

“Untuk memenuhi target itu harus sabar, seluruh kader PKS akan turun gunung. Kita ada trik khusus,” tandasnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Peringati Hari Tani, BEM se-Sumsel Minta DPRD Sumsel Bantu Selesaikan Konflik Lahan

Palembang, KoranSN Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM (Badan Eksekutif Nasional) se-Sumsel, Kamis (24/9/2020) siang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.