PLN bantu 480 Bibit Koral untuk Rehabilitasi Terumbu Karang di Sikka





Perwakilan PLN UP3 Flores Bagian Timur dan sejumlah pihak berpose bersama dalam kegiatan bertema “Pemelihataan Tansplantasi Berkelanjutan” untuk rehabilitasi terumbu karang di Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Pulau Kojadoi, Kabupaten Sikka, NTT. (Foto/Antara)

Kupang, KoranSN

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan 480 bibit koral untuk mendukung rehabilitasi terumbu karang di Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Pulau Kojadoi, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

“Bantuan ratusan bibit koral ini sebagai langkah PLN untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan atau ekosistem laut di TWAL Pulau Kojadoi,” kata Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis.

Baca Juga :   Direktur Kemenparekraf: Pastikan Berwisata ke Tomohon Aman COVID-19

Pihaknya menggandeng komunitas Maumere Diver Community (MDC) dalam transplantasi karang dengan pembuatan substrat dan media rak serta penanaman 480 bibit koral dari beberapa jenis, seperti acropora branching, acropora milepora, acropora hyacinthus.

Ia mengatakan bantuan rehabilitasi terumbu karang ini kali kedua yang disalurkan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya

Tamiang Layang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.