PLN: Pemanfaatan Biomassa PLTU Bolok Peluang Tumbuhkan Ekonomi Warga





General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Fintje Lumembang (keenam kanan) Direktur Utama PT PLN Nusantara Power Teguh Widjajanto (kelima kiri) bersama jajaran berposes dalam kegiatan uji coba 100 persen biomassa di PLTU Bolok, Kabupaten Kupang, Jumat (21/10/2022). (Foto-Antara)

Kupang, KoranSN

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Fintje Lumembang mengatakan pemanfaatan energi biomassa di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok, Kabupaten Kupang, menjadi peluang untuk menumbuhkan ekonomi warga di NTT.

Baca Juga :   Gapki: Ekspor CPO Hanya Naik 10 Persen Pada Semester I

“Bahan baku energi biomassa bersumber dari batang kayu pohon sehingga ini menjadi peluang bagi ekonomi bagi warga sebagai pemasok bahan baku,” katanya kepada wartawan dalam kegiatan uji coba 100 persen biomassa di PLTU Bolok, Jumat (21/10/2022).

Ia menjelaskan PLTU Bolok yang dikelola PT PLN Nusantara Power telah berhasil melakukan uji coba 100 persen biomassa sebagai bahan bakar untuk pembangkit listrik yang menggantikan batu bara.

Jumlah bahan baku biomassa dari batang pohon seperti kaliandra merah yang dibutuhkan untuk pembangkit listrik tersebut mencapai 15 ton per jam.

Baca Juga :   Market Otomotif Turun 16 %

Artinya, kata dia akan banyak pasokan bahan baku yang dibutuhkan sehingga bisa menjadi peluang usaha ekonomi bagi masyarakat yang berperan sebagai pemasok bahan baku. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur, Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat

Cianjur, KoranSN PT PLN (Persero) melaksanakan Program PLN Mengajar di sekolah dasar yang bangunannya rubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!