PLN Rayon Pendopo Dirikan Penyulang Amalindo







Manuver penyulang Pluto ke penyulang Amalindo. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, koranSN

Hari Pelanggan Nasional tahun 2018, dimaknai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pendopo sebagai tonggak untuk terus memperbaiki layanan pada para pelanggannya. Salahsatunya yakni dengan mendirikan Penyulang Amalindo yang berpusat di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Prabumulih.

Manager PT PLN Rayon Pendopo, M Rasyid menjelaskan bahwa penyulang tersebut diharap akan memback up daya listrik yang masih kurang selama ini, terutama di Kabupaten PALI.

“Selain itu, dengan beroperasinya Penyulang Amalindo secara total nanti, pemadaman listrik yang selama ini kerap terjadi diharap tidak akan terulang lagi. Penyulang Amalindo akan mensuplay energy listrik ke kawasan Abab dan Tempirai, dimana areal tersebut adalah ujung dari suplai Gardu Induk (GI) Penyulang Pluto, yang kerap kurang daya,” tuturnya di Kantor PLN Rayon Pendopo, Selasa pagi (4/9/2018).

Baca Juga :   Harga Sembako Naik, Harga Getah Karet Justru Turun

Namun demikian, tambah Rasyid, saat ini ada permasalahan yang menjadi kendala operasional Penyulang Amalindo itu, yakni adanya warga di kawasan Pengabuan – Simpang Betung Kecamatan Abab, yang belum memberikan izin jaringan tersebut melintas di lahan mereka.

“Diharap dalam waktu dekat semua pihak bisa membantu, terutama pemerintahan setempat, agar Penyulang Amalindo sudah bisa dioperasionalkan sepenuhnya. Sehingga pemadaman dan daya yang lemah bisa teratasi,” cetusnya.

Lebih lanjut, Rasyid juga menghimbau agar para pelanggan bisa mendowload ‘PLN Mobile’ di HP mereka, agar jika terjadi gangguan PLN di rumah pelanggan atau di sekitarnya, dapat diketahui dengan cepat melalui aplikasi yang terkoneksi secara langsung dengan system di PLN pusat.

“Jika ada laporan masuk ke aplikasi itu, maka petugas akan segera mengatasinya, karena system tersebut diawasi langsung oleh seluruh manajemen PLN. Jika tidak, maka bagian teknis yang merupakan pihak ketiga akan ditegur jika kinerjanya dipandang buruk,” urai Rasyid.

Baca Juga :   Ibu Korban Lion Air JT610 di PALI Masih Berharap Anaknya Selamat

Terkait Hari Pelanggan Nasional juga, Rasyid mengaku bahwa PLN Rayon Pendopo akan menggelar senam bersama PLN se-Area Lahat, yang dipusatkan di halaman Kantor PLN Rayon Pendopo, di Talang Ubi. Nantinya senam itu akan diikuti oleh Manager PLN Area Lahat, seluruh Assisten Manager, Manager di 11 Rayon, dan karyawan PLN.

“Akan diadakan senam bersama pada Jum’at pagi (7/9/2018). Nanti kami juga menyediakan doorprize dengan hadiah menarik. Bagi masyarakat umum yang mau datang, silahkan saja. Setelah itu kita akan menggelar rapat koordinasi internal bulanan di sini,” pungkasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Hari Raya Idul Adha, Disperindag PALI Sidak Pasar Inpres Pendopo

PALI, KoranSN Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan …

error: Content is protected !!