PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile-nya!







Petugas PLN memberikan pelayanan kepada pemudik di SPKLU yang disiagakan. (Foto-Istimewa)

Salatiga, KoranSN

PT PLN (Persero) menyiagakan 47 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung perjalanan mudik dan arus balik pengguna kendaraan listrik yang melalui tol di wilayah Jawa Tengah. Sebanyak 47 unit ini terdiri dari 45 unit yang berada di 21 rest area sepanjang ruas Tol Brebes hingga Sragen, dan dua diantaranya merupakan SPKLU Mobile yang dapat mendatangi pemudik kendaraan listrik yang kehabisan daya sebelum mencapai titik rest area.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat melakukan peninjauan kesiapan SPKLU PLN di Rest Area 444 B mengapresiasi kesiapan PLN dalam menghadapi gelombang arus mudik dan arus balik Lebaran ini.

“Pengemudi kendaraan listrik yang melewati wilayah Jawa Tengah tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Dari Tol Brebes sampai dengan Sragen terdapat 21 rest area yang semuanya sudah terpasang 45 unit SPKLU dan 2 unit SPKLU Mobile yang dapat mendatangi kendaraan listrik yang kehabisan daya sebelum mencapai titik rest area, pengemudi tinggal menghubungi rekan-rekan PLN,” ujar Nana.

Baca Juga :   Bergerak Cepat, PLN UIP Sumbagsel Ekspose Rencana Pengadaan Tanah SUTET 275 KV Gumawang–Lampung 1

Sementara Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan SPKLU PLN siap untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik para pemudik. PLN telah memetakan sebaran SPKLU dengan menghitung jarak rata-rata antar SPKLU sekitar 23 KM. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Maksimalkan Layanan Digital, Bank Sumsel Babel Ajak Nasabahnya Gunakan Internet Banking

Palembang, KoranSN Sebagai bank yang mempunyai visi menjadi bank terkemuka dan terpercaya dengan kinerja unggul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!