Plt Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa









Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke warga. (Foto-Yudi/KoranSN)

PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan simbolis BLT-DD ini, Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Drs. Emran Thabrani, Camat Muara Enim, Drs. Asarli Manudin, Kades Karang Raja, Okta Vianty, Am. Keb., Perwakilan TNI, dan Perwakilan Polri.

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi ini.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Buka Turnament Sepakbola di Lapangan Bola Kaki Ria Jaya

H Juarsah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat menjadi baik kembali.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH berharap, untuk penyaluran BLT-DD agar benar-benar tepat sasaran yang memang masyarakat membutuhkan, sehingga penerima bantuannya ini memang sangat bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat.

Bantuan langsung tunai yang diberikan senilai Rp.600.000 per-KK yang nantinya akan diberikan selama 3 bulan, sejak April sampai dengan Juni 2020. Bantuan tersebut diberikan melalui rekening tabungan masing-masing kepala keluarga yang nanti dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kades Karang Raja Okta Vianty AmKeb menambahkan, untuk kriteria warga penerima BLT-DD adalah, tidak ada pekerjaan, dilihat dari keadaan rumah, dan diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga :   Herman Deru Targetkan Sumsel Penyelenggara FORNAS Terbaik

Kemudian, untuk di Karang Raja warga penerima BLT-DD sebanyak 128 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima uang bantuan sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan. Untuk simbolis ini, warga penerima BLT-DD atas nama Kosinab, Sabidin, Arjuna, Nurani, dan Amirudin.

“Semoga BLT-DD ini bermanfaat untuk masyarakat dan corona cepat berlalu,” ungkap Kades Karang Raja. (yud/adv)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Momentum Tingkatkan Kolaborasi Majukan Kota Pagaralam, Walikota Alpian Maskoni Hadiri Rakernas APEKSI ke-XV Tahun 2022

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.