PMII Diminta Bersatu Majukan Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru berfoto bersama anggota dan pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumsel saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerdaa) PKC PMII Sumatera Selatan. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri pelantikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan (Sumsel) masa khidmat 2018-2020 bertempat di Balai Diklat Kementerian Agama, Sabtu (5/1/2019).

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga dan mengapresiasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh PMII. Apalagi kehadirannya ini sesuai kapasitasnya yang juga merupakan Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU).

Kedepan, HD berharap agar PMII melibatkan Bupati/walikota se- Provinsi Sumsel. HD juga berjanji akan mensuport dan memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh PMII.

“Sebagai ketua ISNU dan juga sebagai Gubernur Sumsel, Saya merasa bangga kedepan saya harap mereka melibatkan juga kepala daerah baik bupati maupun walikota agar dapat lebih semarak lagi,” tuturnya

Baca Juga :   Tangan Dingin Gubernur Sumsel Jadi Penentu LRT Kedepan

Herman Deru berjanji akan mendukung penuh program kerja yang akan dijalankan oleh PMII sebagai organisasi yang anggotanya merupakan kalangan sarjana dan terpelajar.

“ Pesan saya jangan pernah ragu untuk mengadakan kegiatan, Saya akan berikan dukungan penuh, jadilah pemuda-pemudi yang bersatu padu memajukan Sumsel,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PKC PMII Sumsel Husin Riyanda menegaskan tema Rakerda kali ini adalah Membangun Profesionalisme Gerakan, untuk mewujudkan Sumsel maju dan terdepan.

PKC PMII Sumsel kedepan lanjut dia, akan menggiatkan program unggulan diantaranya membentuk cabang-cabang baru di 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Tinjau Padat Karya, Jokowi Harapkan Ada Peningkatan Perekonomian

“Alhamdulillah syukur setelah dilantik meskipun melalui dinamika yang cukup panjang. Tapi saya bersyukur cara legalitas ketua umum PB PMII langsung yang turun melantik. Artinya semua permasalahan-permasalahan yang ada di PMII Sumatera Selatan sudah clear,” tambahnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kunjungi Sumsel, DWP Sumbar Selaraskan Program Kerja

Palembang, KoranSN Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Reny Nasrun Umar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.