PNS OKI Harus Berikan Pelayanan Prima

Peserta Latsar Kabupaten OKI.(foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Latsar (Pelatihan Dasar) merupakan syarat bagi CPNS untuk diangkat sepenuhnya menjadi PNS. Latsar hanya dapat diikuti 1kali saja dan tidak dapat diulang.

Latsar bertujuan untuk mencetak PNS yang mengedepankan layanan publik yang prima dan mampu mewujudkan akuntabilitas sehingga kinerja yang dilaksanakan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara optimal
“Para peserta harus mengikuti Latsar ini dengan sungguh-sungguh, ikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia, baik panitia daerah maupun para Widya Iswara Propinsi agar dapat dinyatakan lulus. Karena apabila dinyatakan tidak lulus maka status kepegawaiannya akan dibatalkan,”ujar Wabup OKI HM Dja’far Shodiq dalam sambutannya mewakili Bupati OKI dalam acara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2018 OKI di RRBS II, Senin (3/2/2020).

Baca Juga :   Tim Was Ops Polda Sumsel Sambangi Polres Mura

“Sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh PNS, Oleh karena itu seorang PNS harus mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatan secara efektif dan efisien,”tambahnya.
Latsar kali ini merupakan gelombang kedua yang diikuti oleh 74 (tujuh puluh empat) orang CPNS dari total sebanyak 173 (seratus tujuh puluh tiga) orang CPNS yang lulus seleksi CPNS OKI Formasi Tahun 2018.

Seperti diketahui, penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI telah melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat mulai dari seleksi administrasi dimana pendaftaran CPNS telah dilakukan secara online dan tes dengan sistem CAT (Computer Assesment Test).

Baca Juga :   Pakai Dana CSR Pertamina, Bupati PALI Resmikan Jalan Cor Beton

Sehingga dapat meminimalisir segala kecurigaan publik terhadap akuntabilitas dari pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS, dengan harapan CPNS yang diterima adalah putra putri terbaik bangsa yang professional, dalam arti menguasai bidang tugas atas dasar keterampilan dan ilmu pengetahuan terkait serta bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan nilai-nilai moral. (iso)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Plt Bupati Muara Enim Sidak Dinas-dinas

Muara Enim, KoranSN Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.