PNS Tidak Boleh Mendukung Kandidat Pilkada



Sekda Kota Lubuklinggau H.A. Rahman Sani. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemilihan kepala Daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) tinggal beberapa bulan lagi dan untuk seluruh ASN atau PNS dapat mengambil sipat yang netral saat Pilkada nanti sesuai dengan peraturan perundang-undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapakan Sekda Kota lubuklinggau, HA Rahman Sani.

Menurut Sani, sesuai dengan peratura perundang-undang bahwa ASN atau PNS harus bersifat Netral, karena ini suatu aturan maka harus tegakkan.

“Apapun itu peraturannya akan kita ikuti, diharapakan seluruh ASN dapat mengambil sikap yang Netral dan jangan terlalu ikut campur dengan persoalan Pilkada ini,”Katanya, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :   Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau Kembali Takziah Ke Rumah Warga

Lanjutnya, pemerintah ini sebenarnya hanya mengawasi pilkada dan tidak ikut campur persoalan pilkada sesuai dengan tugas pemerintah yang secara umum.

“ASN juga punya hak pilih terkecuali, TNI dan Polri itu sikapnya harus Netral, dan yang terpenting saat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota lubuklinggau nanti aman dan tertib. ASN sifatnya hanya mengawasi dan ASN tidak boleh mendukung salah satu Kanidat atau pasangan calon,” ujarnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!