Pohon Pisang Berjantung Lima Hebohkan Warga Pendopo









Warga menunjukkan pohon pisang dengan jantung lima buah. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Jika biasanya sebuah pohon pisang hanya memiliki satu buah jantung, namun kondisi tak lazim ditemukan di wilayah Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan kacamatan Talang Ubi. Pohon pisang yang terletak di halaman rumah Sumar, warga setempat langsung menjadi trading topic di media sosial.

Sebab, pohon pisang jenis pisang gadis itu mengeluarkan jantung sebanyak lima buah.

“Baru kali ini tanaman saya berbuah seperti ini, karena pisang tanaman lainnya satu rumpun berbuah normal, dan pisang berbuah tak wajar ini baru diketahui satu minggu yang lalu, ketika seluruh jantung pisang keluar semua,” ungkap Sumar, kemarin (2/11/2017).

Diakui Sumar bahwa sebelumnya tidak ada firasat aneh terkait tumbuhnya pisang berjantung lima tersebut.

“Banyak warga yang datang meminta salahsatu jantung pisang, katanya untuk keperluan pengobatan, namun saya larang, karena saya ingin tahu bagaimana nanti pisang ini berbuah,” katanya.

Sementara itu, Budi salahsatu warga yang penasaran dengan kejadian langka tersebut mengatakan, pisang yang ditanam Sumar langsung menjadi viral di Medsos, karena selain banyak warga yang mengunggah foto pisang tersebut di media sosial, juga lokasinya di pinggir jalan yang mudah dijangkau oleh warga.

“Kami tahu pisang ini setelah melihat di Facebook, lalu aku datang ke sini dan rupanya memang benar ada, serta lokasinya juga di pinggir jalan,” ujarnya.

Baca Juga :   Jadwal Tes CPNS PALI, 5, 6, 7 November 2018

Kejadian tumbuhnya pisang berjantung lebih dari satu rupanya bukan hanya di Talang Subur saja, melainkan di wilayah Kelurahan Handayani Mulya juga pernah terjadi, bahkan di Handayani tepatnya di halaman rumah Chamidi, jantung pisang yang keluar mencapai 20 buah.

“Bulan lalu sudah kami tebang karena pisangnya masak di pohon, dan rasa buah pisang jenis pisang nangka tersebut tidak ada yang aneh, malah kami senang, karena tandannya banyak dan bisa di bagi-bagi ke tetangga. Saat tumbuh, pisang itu mengeluarkan 20 jantung namun semua jantung pisang tidak satupun yang kami buang, dibiarkan jatuh sendiri sampai pisangnya masak,” terang Chamidi. (ans)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!