Polda Sumsel Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran di Ruas Palembang Betung





Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Menghadapi puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel mengantisipasi lonjakan kendaraan yang akan melintas di Palembang Betung menuju Jambi dan sebaliknya.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan jalan dimulai dari Km 12 Palembang hingga ke Km 76 yang berbatasan dengan Musi Banyuasin. Dari Musi Banyuasin langsung ke Bayung Lencir sampai ke Sungai Lilin.

Baca Juga :   Banyak yang Akan Terkait Dalam Dugaan Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

“Di sepanjang Sungai Lilin ini menjadi perhatian kita, karena di jalan ini terdapat pasar tumpah. Kami akan tempatkan satu penanggung jawab, padalnya Sungai Lilin satu yang dibantu beberapa Katim, Katim A, Katim B dan Katim C yang masing-masing memiliki kekuatan 30 personel,” kata M Pratama.

Diakuinya yang menjadi hambatan di Km 76 hingga Km 52 yaitu terdapat 23 tanjakan dan turunan yang perlu diatensi karena disinilah yang menjadi pusat perlambatan kendaraan yang perlu diantisipasi.

“Dan kita harapkan diperlambatan ini, ketika terjadi naik turun, kita akan gelar masing-masing empat personel di sepanjang 23 tanjakan dan turunan untuk mengantisipasi jika terjadi perlambatan, tidak ada kendaraan yang menyerobot melawan arus yang akan menghambat laju kendaraan dari dua arah,” ungkap mantan Karo OPS Polda Gorontalo ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   KPK Agendakan Pemeriksaan Bupati, Istri dan 4 Pimpinan DPRD Muba







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mark-up Harga Barang Proyek Modus Dugaan Korupsi Jargas Kota Palembang

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, Senin (20/5/2024) mengungkap modus dugaan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!