Polda Sumsel Fokus Cari Driver Taksi Online yang Hilang dan Pelakunya

Sofian driver taksi online. (Foto-Dok/Istimewa)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Subdit III Jatanrans Ditreskrimum Polda Sumsel saat ini fokus mencari keberadaan, Sofyan (47) driver taksi online yang hilang ketika mengantarkan tiga orang laki-laki dari KM 5 menuju kawasan bandara Palembang.

Demikian ditegaskan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara, Senin (5/11/2018).

Menurut Yoga, sejauh ini belum diketahui kondisi korban Sofyan yang dikabarkan hilang sejak beberapa hari yang lalu. Dari itulah pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Belum diketahui kondisi korban, dan kami masih terus melakukan penyelidikan dengan memfokuskan mencari korban, barang bukti dan pelakunya,” tegas Yoga.

Masih dikatakan Yoga, dalam proses penyelidikan hilangnya korban saat ini pihaknya masih mengumpulkan data-data dan menggali informasi.

“Untuk itu jika ada masyarakat yang mendapatkan informasi terkait hilangnya Sofyan, dipersilahkan disampaikan kepada kami, dan memang sejauh ini ada beberapa orang yang telah memberikan informasi seperti informasi yang kami terima dari warga yang berada di Lubuk Linggau dan di luar Sumsel. Tentunya, informasi tersebut kami tindaklanjuti dengan penyelidikan,” tandas Yoga.

Baca Juga :   ABG di OKI Tewas di Tangan Dua Perampok

Diberitakan sebelumnya, atas hilangnya Sofyan yang tercatat sebagai warga Jalan Sukawinatan Lorong Asoka Palembang, Selasa (30/10/2018) istri korban yakni Fitriani (32), didampingi keluarga melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Sumsel. Laporan tersebut diterima pihak kepolisian dengan bukti laporan Nomor: LPB/862/X/2018/SPKT Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, jika dirinya telah membentuk tim untuk mengungkap menghilangnya driver taksi online Sofyan, yang hilang saat mengantarkan penumpang dari KM 5 menuju kawasan bandara Palembang.

“Kita serius mengungkap hilangnya korban, bahkan tim sudah saya bentuk untuk mengungkap dan mengusut kasus ini hingga tuntas. Sedangkan untuk motif korban menghilang belum diketahui, sebab keberadaannya belum diketahui,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jasad Korban Bunuh Diri Ditemukan Mengapung di Perairan Sungai Musi

Masih dikatakan Kapolda, memang berdasarkan pemeriksaan saksi dari pihak keluarga korban dan juga teman-teman korban sesama driver taksi online, diketahui jika sebelum hilang, korban mendapat orderan dari akun seorang perempuan.

“Tujuan orderan itu, yakni minta diantarkan dari KM 5 ke kawasan bandara. Namun saat korban mengambil orderan taksi online tersebut, ternyata tiga orang laki-lain yang ada di lokasi penjemputan, sehingga ketiga orang tersebut naik ke mobil korban. Tak lama kemudian handphone korban tidak aktif dan korban beserta mobilnya pun menghilang,” ungkap Kapolda. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Pastikan Kembangkan Perkara Nurhadi ke Arah Dugaan TPPU

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango memastikan lembaganya bakal mengembangkan perkara …