Polda Sumsel Kembali Bidik Tersangka Baru OTT Disdik Sumsel



Kombes Pol Achmad Nurda Alamsyah. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Meskipun sudah empat tersangka dugaan kasus Pungli sertifikasi guru di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel telah ditetapkan. Namun penyidik Polda Sumsel masih terus mendalami penyidikan untuk mencari barang bukti dugaan keterlibatan pihak lainnya guna kembali menetapkan tersangka baru lainnya dalam perkara ini.

Ketua Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Sumsel yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Achmad Nurda Alamsyah, Kamis (27/7/2017) menegaskan, walaupun tersangka baru berinisial ‘W’ telah ditetapkan tapi itu bukan akhir pendalaman penyidikan dugaan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungli di Dinas Pendidikan Sumsel. Sebab, sampai saat ini penyidik masih mendalami penyidikan termasuk memeriksa para tersangkanya.

“Memang ada tersangka berinisial ‘W’ yang baru kita tetapkan sehingga dalam dugaan kasus ini tersangkanya berjumlah empat orang. Dari para tersangka ini kita masih terus dalami dan memeriksa tersangkannya, apabila nantinya ada keterangan dari para tersangka yang menyebut keterlibatan pihak lainnya, maka akan kita tetapkan sebagai tersangka baru lagi. Jadi, untuk tersangka baru lainnya tidak menutup kemungkinan ada,” katanya.

Dijelaskan Alamsyah, untuk kemungkinan bertambahnya kembali jumlah tersangka tergantung dari hasil pendalaman yang sampai kini masih terus dilakukan penyidik.

Baca Juga :   Penculikan Anak Ditukar Beras Ditangkap Polrestabes

“Kita harapkan saat menjalani pemeriksaan, para tersangka berkata jujur dan ungkapkan ke penyidik jika ada pihak lainnya yang terlibat. Sebab, dari pemeriksaan tersebut, kita akan dalami keterangan yang diberikan, kalau ada keterangan yang mengait kepada pihak lainnya maka akan kita selidiki untuk mencari bukti-bukti guna kembali menetapkan tersangkanya,” ujarnya.

Masih dikatakan Alamsyah, OTT Pungli yang dilakukan Satgas Saber Pungli Polda Sumsel dan jajaran merupakan penegakan hukum untuk menindaklanjuti laporan masyarat yang diterima. “Karena sejak terbentuknya Satgas Pungli ini, banyak masyarakat yang melapor melalui nomor hotline. Dari laporan itulah kita selidiki hingga akhirnya kita lakukan OTT,” ungkapnya.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!