Polda Sumsel Kembali Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Pungli Sertifikasi Guru







DIPERIKSA – Kadisdik Sumsel, Widodo saat tiba di Mapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan pungli sertifikasi guru, Rabu (26/7/2017). (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang KoranSN

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu malam (26/7/2017) kembali menetapkan satu tersangka dugaan pungutan liar (Pungli) sertifikasi guru di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel. Tersangka yang baru ditetapkan yakni, Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Sumsel berinisial ‘W’.

Penetapan tersangka terhadap ‘W’ setelah penyidik melakukan pemeriksaan kepada ‘W’ dan lima saksi lainnya yakni, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo dan tiga kepala sekolah SMA dan SMK Negeri di Palembang berinisial, ‘B’, ‘AZ’ dan ‘T’ serta seorang Staf Disdik Sumsel, ‘KM’.

Para saksi ini menjalani pemeriksaan di ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Setelah pemeriksaan selesai, barulah penyidik menetapkan ‘W’ sebagai tersangka baru dalam dugaan kasus ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, setelah pihaknya memeriksa enam saksi yang diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Sumsel dan tiga orang kepala sekolah serta dua orang staf di Disdik Sumsel. Hasilnya, satu dari keenam saksi yang diperiksa ditetapkan menjadi tersangka baru.

Baca Juga :   Kerugian Negara Dugaan Proyek Fiktif Perpindahan Panti Sosial dari Palembang ke OI Masih Diaudit

“Tersangka barunya berinisial ‘W’ yang merupakan Staf PTK Disdik Sumsel. Dengan ditetapkannya tersangka baru ini maka untuk tersangka dalam dugaan Pungli sertifikasi guru, jumlah tersangkanya menjadi empat orang. Sebab, sebelumnya tiga orang yakni; Kabid Pendidik dan Tenaga kependidikan (PTK) Disdik Sumsel berinisial ‘SE’, Kasi PTK SMA, ‘K’ dan Staf PTK SMA Disdik Sumsel berinisial ‘A’ telah lebih dulu ditetapkan menjadi tersangka,” tegas Prasetijo.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Terus Usut Dugaan Korupsi LRT

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Vanny Yulia Eka Sari SH …

error: Content is protected !!