Polda Sumsel Musnahkan 4 Kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi





Suasana pemusnahan barang bukti 4 Kg sabu dan 500 butir ekstasi di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Jumat (8/2/2019) memusnahkan barang 4 Kg sabu dan dan 500 butir ekstasi. Barang bukti yang dimusnahkan ini diamankan dari tangan tersangka Didik Haryadi, Ade Wahyudi, Ariyadi, Rudi dan M Hatta.

Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia didampingi Kabag Bin Opsnal AKBP Yoga Baskara mengatakan, barang bukti Narkoba yang dimusnahkan tersebut hasil ungkap kasus sepanjang bulan Januari dan Februari 2019 yang diungkap oleh Subdit I dan Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Baca Juga :   Jaksa Kejati Sumsel Cecar Direktur Utama PT PDPDE 20 Pertanyaan Terkait Dugaan Korupsi Jual Beli Gas

“Jadi barang bukti sabu dan ekstasi ini merupakan hasil pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel,” ujarnya.

Masih dikatakanya, dengan dimusnahkannya 4 Kg sabu dan 500 butir ekstasi itu, maka Polda Sumsel menyelamatkan sekitar 30 ribu generasi muda dari bahayanya Narkotika.

“Dalam pengungkapan kasus Narkoba ini tentunya tidak terlepas dari peran masyarakat. Dari itulah, kami selalu mengajak semua lapisan masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama memberantas Narkoba di Sumsel,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, sebelum dilakukan pemusnahan, awalnya sabu dan ekstasi dites keasliannya oleh Tim Labfor Polri Cabang Palembang. Setelah itu, sabu dan ekstasi dimasukan ke dalam blender.

Baca Juga :   Mantan Kades di Lahat Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa Terancam 20 Tahun Penjara

Lalu Narkoba tersebut dicampur deterjen guna menghilangkan kandungan zat Narkoba. Kemudian barulah, sabu dan ekstasi tersebut diblender hingga menjadi bubur dan dibuang ke parit yang berbeda di halaman Polda Sumsel.

Dalam pemusnahan Narkoba itu disaksikan oleh para pejabat utama Polda Sumsel, pihak kejaksaan, BNN Sumsel, BPOM dan komunitas anti Narkoba. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadis Perpustakaan Lahat Mangkir dari Panggilan Jaksa Penyidik.

Lahat, KoranSN Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Elfa Edison mangkir dari panggilan Jaksa Penyidik Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.