Polda Sumsel Ungkap Penyelundupan 6 Kg Sabu



Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, saat di wawancara. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil mengungkap penyelundupan sekitar 6 Kg narkoba jenis sabu yang hendak diedarkan di Kota Palembang. Diduga sabu tersebut hendak diedarkan untuk perayaan malam tahun baru.

Informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus ini setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga akhirnya polisi menangkap seorang pria berinisial ‘MI’ di kawasan 14 Ilir Kecamatan IT I Palembang. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan bungkusan yang berisi sabu.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (27/12/2017) membenarkan hal tersebut. Namun saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku-pelaku lainnya.

“Benar ada pengungkapkan kasus tersebut, untuk barang buktinya sekitar 6 Kg sabu. Tadi saya ditelpon oleh Direktur Reserse Nakorba yang memberikan laporan pengungkapan kasus tersebut, namun karena masih dalam proses pengembangan jadi saya belum mengetahui secara jelas,” kata Kapolda.

Baca Juga :   Ungkap Tersangka Tewasnya Kembali Siswa SMA Taruna Palembang, Polisi Periksa Saksi Ahli Dari Kedokteran

Dijelaskan Kapolda, dalam pengungkapkan kasus tersebut baru satu tersangka yang diamankan. Untuk itulah dirinya memerintahkan Direktur Reserse Nakorba Polda Sumsel melakukan pengembangan.

“Saya perintahkan kembangkan, tangkap semua kawan-kawan tersangka yang telah diamankan. Jika dalam penangkapan tersebut ada yang melakukan perlawanan, tindak tegas,” ujar Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, pengungkapan kasus sabu tersebut memang sudah menjadi target operasi Polda Sumsel. Untuk itulah sebelum dilakukan penangkapan pihak kepolisian telah lebih dulu melakukan penyelidikan.

“Barang bukti sabu tersebut rencananya mau diedarkan tersangkanya di Kota Palembang. Bahkan hasil dari penyelidikan untuk pengiriman sabu tersebut diduga digerakan oleh narapidana (Napi) di salah satu Lapas,” jelas Kapolda.

Baca Juga :   Palembang Banjir, 2 Korban Tewas

Disinggung dari mana asal narkoba jenis sabu tersebut? Dikatakan Kapolda jika dirinya belum dapat memberitahukan secara detail, lantaran saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

“Kami masih melakukan pengembangan bahkan anggota kini masih berada di lapangan. Nanti, kalau sudah terungkap semuanya barulah kami akan merilisnya di media,” ujar Kapolda.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo mengungkapkan, dari pengungkapan sabu tersebut Polda Sumsel mengamabkan 6 bungkus besar sabu. Selain mengamankan barang bukti, polisi juga mengamankan satu tersangka.

“Tersangkanya berinisial ‘MI’, tersangka dan barang bukti ini diamankan di kawasan Kecamatan IT I Palembang. Sejauh ini anggota masih melakukan pengembangan sehingga kami belum dapat memberikan keterangan lebih jauh,” tutupnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berkas Tiga Direktur Perusahaan Swasta Belum Lengkap, Kejati Sumsel Terus Sidik Dugaan Korupsi Pajak

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat …

error: Content is protected !!