Polisi Bangun Rumah Belajar di Cianjur dari Menyisihkan Gaji





Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan, memberikan bantuan untuk siswa didampingi Aipda Sopyan Sahuri yang mendirikan rumah belajar untuk anak putus sekolah di Kecamatan Cugenang. (Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN

Seorang anggota polisi di Polres Cianjur, Jawa Barat, Aipda Sopyan Sahuri, mendirikan rumah belajar untuk anak putus sekolah di lingkungan tempat tinggal-nya di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, dari hasil menyisihkan gajinya sebagai anggota polisi.

Rumah belajar yang didirikan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang itu, berawal dari keprihatinannya terhadap anak di wilayah tempat tinggal-nya sekaligus tempatnya bertugas banyak yang tidak melanjutkan sekolah dengan berbagai alasan termasuk ekonomi orang tua yang sulit.

Baca Juga :   BMKG: Muka Air Laut Naik 0,5 Meter Akibat Gempa di Pulau Seram

“Cukup berat ketika memulai karena sebagian besar anak putus sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di lingkungan kami ini, menolak untuk meneruskan sekolah karena memilih untuk bekerja untuk membantu perekonomian keluarga,” katanya di Cianjur, Sabtu (1/10/2022).

Namun, Sahuri tidak pernah bosan untuk membujuk anak putus sekolah untuk terus belajar termasuk membujuk orang tuanya untuk mengizinkan anaknya untuk meneruskan pendidikan, sehingga terbersit niat untuk mendirikan rumah belajar untuk semua usia anak putus sekolah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Bangka Berhasil Tekan Angka Penerima BLT DD





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dikes Lombok Tengah Gelar Fogging Cegah Kasus DBD

Praya, Lombok Tengah, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pengasapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!