Polisi Bekuk Pelaku Begal Motor

BEGAL- 'MR' (tengah) tersangka begal motor saat digiring pihak kepolisian di Polda Sumsel.
BEGAL – ‘MR’ (tengah) tersangka begal motor saat digiring pihak kepolisian di Polda Sumsel. (foto-dedy/koransns.com)

 

Palembang, KoranSN

‘MR’ alias Wak Tuk (17), tersangka begal motor, Selasa (29/11/2016) Dibekuk pihak kepolisian dari jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Tersangka yang tecatat sebagai warga Jalan Betawi I Lorong Cemara Kelurahan lebung Gaja Kecamatan Sako ini ditangkap karena melakukan aksi begal motor bersama rekannya yang telah lebih dulu tertangkap, Erlangga Putra Pratama (22) pada tanggal 5 Agustus 2016 lalu di kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Dikatakan tersangka ‘MR’, aksi begal motor yang dilakukannya setelah ia bersama rekannya Erlangga bertemu dengan korban, yang ketika itu korban sedang membawa sempeda motor jenis matic membonceng seorang perempuan.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu korban kami hadang kemudian saya mengacam korban dengan senjata tajam jenis parang. Sedangkan teman saya Erlangga, mengancam korban dengan pistol mainan. Disaat korban ketakutan meninggalkan sepeda motornya, Saat itulah kami membawa kabur sepeda motor korban,” katanya.

Baca Juga :   Ratusan Batang Ganja Seberat 40 Kg Dimusnahkan

Masih diungkapkannya, seusai beraksi lalu sepeda motor korban diserahkannya kepada reknnya ‘ST’ (DPO) untuk dijualkan.

“Saya tidak tahu dijual ‘ST’ kemana, sebab saya dan Erlagga hanya menerima uang bagian masing-masing Rp 1 juta setelah sepeda motor itu dijualkan oleh ‘ST’,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, jika aksi begal tersebut merupakan aksi keduanya, lantaran tahun 2015 lalu dirinya juga pernah melakukan aksi begal motor. Namun ketika itu, aksinya tertangkap pihak kepolisian dari Polsek Kalidoni.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel TM Silitonga mengatakan, tersangka ditangkap hasil dari pengembangan tersangka sebelumnya yang telah tertangkap lebih dulu.

Baca Juga :   KPK Panggil Delapan Saksi Kasus Proyek Dinas PUPR Kota Banjar

“Meskipun demikian, kasus begal motor ini masih terus dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian. Sedangkan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP,” tegas Daniel. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …