Polisi Bekuk Penadah Sepeda Motor Hasil Curian





GELAR TERSANGKA – AKBP Hans Rahmatullah saat menggelar tersangka Herman Fauzi alias Memen di Mapolda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang KoranSN

Herman Fauzi alias Memen (37), tak berkutik saat petugas kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menyergap kediamanya, di Jalan Kolonel Sulaiman Amin Perumda II RT 29 RW 10 Kelurahan Alang-Alang Lebar Kecamatan Talang Kelapa, Palembang.

Bapak tiga anak ini ditangkap lantaran terlibat dalam penadahan dan penjualan sepeda motor hasil pencurian. Akibat perbuatannya, Jumat (13/1/2017) tersangka diamankan polisi ke Polda Sumsel.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, tersangka Herman Fauzi alias Memen mengatakan, jika dirinya sudah tiga kali menerima sepeda motor hasil curian dari ‘WY’ (DPO) untuk dijualkan kepada para pembeli.

“Ada tiga unit sepeda motor yang diantarkan oleh ‘WY’ kepada saya. Kemudian, ketiga sepeda motor itu saya jualkan seharga Rp 2 juta perunitnya,” katanya.

Baca Juga :   Driver Taksi Online Keberatan Uji Kir dan Buat SIM A Khusus

Dilanjutkan tersangka, saat menjualkan sepeda motor tersebut dilakukan tersangka di rumahnya. Hal itu dilakukan karena ‘WY’ selalu datang ke rumahnya dengan membawa para pembeli, yang akan membeli sepeda motor hasil curian tersebut.

“Tapi saya tidak ada yang kenal dengan para pembeli itu. Dari hasil penjualan sepeda motor tersebut, saya hanya mendapat bagian Rp 200 ribu per satu unit sepeda motornya. Sedangkan sisanya, diambil oleh ‘WY’,” tutupnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Hans Rahmatullah mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapati informasi jika tersangka kerap menjual sepeda motor. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan hingga tersangka berhasil ditangkap.

Baca Juga :   Pemasok Ekstasi ke Pengunjung Cafe di Soekarno Hatta Diringkus

“Dari penyelidikan dan pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui jika tersangka telah menadah dan menjualkan tiga unit sepeda motor hasil curian, salah satunya motor milik korban Karlizi yang telah melapor di Polsek IB I. Sepeda motor korban ini hilang saat korban sedang memancing di kawasan Jalan Soekarno Palembang,” ungkapnya.

Masih dikatakan Hans, dengan telah diamankan tersangka kini polisi masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Sedangkan untuk tersangka Herman Fauzi alias Memen kita jerat dengan Pasal 363 KUHP atau Pasal 480 KUHP,” tegas Hans. (ded)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mahfud MD: Penurunan Indeks Persepsi Korupsi Jadi Kerisauan Pemerintah

Bantul, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD mengatakan, bahwa …

error: Content is protected !!