Polisi Cari Sopir Taksi Online yang Hilang



Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (Foto-Dok/Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisan saat ini masih melakukan pencarian terhadap driver taksi online, Tri Widyantoro (44) yang dikabarkan menghilang sejak Kamis lalu (15/2/2018). Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (19/2/2018).
Dijelaskan Kapolda, sejak dua hari yang lalu dirinya sudah mendapatkan laporan jika ada driver taksi online di Palembang yang hilang.

Dari itulah dirinya telah memerintahkan anggota kepolisian untuk melakukan penyelidikan mencari keberadaan korban yang hilang tersebut.

“Isteri korban kan sudah membuat laporan kehilangan, jadi saya kira sudah ada prosedurnya agar polisi melakukan penyelidikan. Misalnya, dengan melacak keberadaan terakhir korban melalui aplikasi driver online,” kata Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, dalam penyelidikan tersebut tentunya pihak kepolisian menggunakan peralatan IT (teknologi).

“Apalagi, kita (Polda Sumsel) memiliki pengalaman dalam mengungkap kasus kejahatan yang korbannya driver taksi online.

Akan tetapi untuk kasus hilangnya Tri Widyantoro ini belum dipastikan apakah hilangnya yang bersangkutan karena menjadi korban kejahatan atau memang belum pulang, jadi kita belum tahu dan masih dalam penyelidikan,” tandas Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, Tri Widyantoro (44), driver taksi online dikabarkan menghilang sejak Kamis (15/2/2018). Bahkan hingga Minggu (18/2/2018), Tri Widyantoro juga belum pulang ke kediamannya di Jalan Letnan Murod Kelurahan Srijaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Untuk itulah isterinya, Rohana (43) mencari Tri Widyantoro hingga menyisir kawasan Gasing Banyuasin. Namun usaha ibu anak tiga ini tak membuahkan hasil, sang suami tercinta tak juga ditemukan keberadaanya.

Rohana mengatakan, jika Jumat kemarin (16/2/2018) dirinya telah membuat laporan kepolisian di Polresta Palembang. Dirinya berharap, suaminya segera ditemukan dengan kondisi sehat.

“Sudah kami cari, tapi belum juga ditemukan keberadaan suami saya. Hari ini (kemarin), saya mencarinya hingga ke daerah Gasing Banyuasin.

Sebelumnya saya sudah melapor hilangnya suami saya ini kepada pihak kepolisian. Saya mohon kepada Pak Polisi agar segera mencari dan menemukan suami saya, selain itu saya juga meminta bantuan kepada masyarakat apabila ada yang melihat keberadaan suami saya. Tolong dibantu,anak kami masih kecil-kecil,” ungkapnya.

Diceritakannya, sebelum menghilang awalnya suaminya berpamitan kepadanya untuk pergi bekerja sebagai driver taksi onlione. Sejak saat itulah suaminya tak kunjung pulang, bahkan handphone (HP) Tri Widyantoro tidak aktif lagi.

Baca Juga :   Oknum Pegawai Honorer Tertangkap Konsumsi Sabu

“Suami saya pamit kerja sebagai driver taksi online Kamis siang (15/2/2018) pukul 11.00 WIB. Saat itu saya tidak ada firasat apapun, tapi sore harinya anak saya yang kecil rewel, sehingga saya mengirimkan pesan whatsapp ke HP suami saya untuk menanyakan keberadaannya. Namun pesan whatsapp itu tak terkirim, hanya satu conteng saja. Tapi saat itu saya berfikir, mungkin HP-nya habis batrei. Akan tetapi, sampai dini hari suami saya tak kujung pulang hingga Jumat siang (16/2/2018) saya membuat laporan ke Polresta Palembang,” jelasnya.

Diungkapkannya, sebelum menjadi driver taksi online, suaminya tersebut bekerja sebagai detail (sales) obat di salah satu perusahaan farmasi di Kota Palembang.

“Usai lebaran Idul Fitri 2017 kemarin suami saya bekerja sebagai driver taksi online. Selama menjadi driver taksi online, tidak ada masalah dan dia selalu pulang ke rumah. Jadi, baru inilah suami saya tak pulang-pulang ke rumah, saya harap pihak kepolisian segera menemukannya,” ungkapnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!