Polisi Ringkus Terduga Penganiaya Pengasuh Ponpes Santiong



Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto (batik hijau). (foto-net/vivanews.com)

Bandung, KoranSN

Terduga penganiaya pengasuh Pondok Pesantren Al -Hidayah yang biasa dikenal Ponpes Santiong, KH Umar Basri atau Ceng Emon diciduk aparat Kepolisian.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, sosok yang ditangkap jajarannya itu kini masih berstatus saksi dan tengah menjalani pemeriksaan intensif.

“Belum tersangka, (masih) saksi. Kita akan dalami, kita akan konfrontir,” ujar Agung seusai menjenguk KH Umar Basri di RS Al-Islam Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Selain pria tersebut, lanjut Agung, penyidik memeriksa enam santri yang pada saat itu ikut salat berjamaah dengan korban. Agung menegaskan, tindakan ini murni sebagai penganiayaan dan dipastikan pelaku kejadian tersebut akan terungkap.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPR Minta ASEAN Dukung Resolusi Damai Rusia dan Ukraina

“Kita tanyakan kepada santri yang pada saat itu ikut salat berjamaah, mudah-mudahan bisa terungkap. Saya punya keyakinan itu,” katanya.

Dugaan sementara, menurut Agung, hasil pengembangan pelaku penganiayaan satu orang. “Santri ada enam orang yang saat itu ikut salat berjamaah. Kalau saksi yang diduga (pelaku) itu satu orang,” katanya.

Seperti diketahui, KH Umar Basri atau Ceng Emon dianiaya hingga babak belur oleh pria tidak dikenal di masjid Al Hidayah Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, AKBP Hary Suprapto menjelaskan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 05:10 WIB seusai korban salat berjamaah dengan para santri, diikuti oleh si pelaku.

Baca Juga :   Jamaah Kloter Pertama Akan Tempati Hotel di Sektor 1 dan 3 Madinah

“Setelah salat subuh, para jamaah keluar masjid Al Hidayah, saat korban wirid, tiba – tiba pelaku langsung memukul dan menganiaya korban,” ujar Hary. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenpora Dukung Anggaran Rp516 Miliar untuk Sukseskan PON Aceh-Sumut

Jakarta, KoranSN Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung anggaran dengan total senilai Rp516 miliar untuk …

    error: Content is protected !!