Polisi Tetapkan Tersangka dan Tahan Serang Jaipongan



Petugas Basarnas Palembang ketika mengevakuasi jenazah korban Supriadi yang ditemukan tewas. (foto-humas basarnas)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Direktorat Polair Polda Sumsel akhirnya menetapkan serang speedboat Jaipongan, Nasir alias Kancil,sebagai tersangka atas kecelakaan tabrakan antara speedboat Jaipongan dengan speedboat Wawan Putra, di perairan Muara Kumbang Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin hingga mengakibatkan korban jiwa.

Kasubdit Gakkum Direktorat Polair Polda Sumsel, AKBP Zahrul Bawadi, Senin (27/11/2017) mengatakan, penetapan tersangka terhadap Nasir alias Kancil yang merupakan serang speedboat Jaipongan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi usai kecelakaan terjadi. Hasilnya, polisi mendapati barang bukti jika Nasir alias Kancil lalai dalam mengemudikan speedboat hingga mengakibatkan penumpangnya ada yang meninggal dunia.

“Kita sudah tetapkan serang speedboat Jaipongan yakni, Nasir alias Kancil sebagai tersangka. Bahkan tersangka kini sudah ditahan di Mako Polair Polda Sumsel. Dalam kasus ini tersangka Nasir alias Kancil dijerat dengan Pasal 359 KUHP,” tegasnya.
Menurut Zahrul, adapun dasar penetapan tersangka tersebut diantaranya, terdapat penumpang di speedboat Jaipongan yang duduk di bagian atap speedboat.

“Padahal itu tidak diperbolehkan. Tapi kenyataannya, tersangka masih saja memperbolehkan penumpangnya naik ke atap speedboat. Sedangkan untuk Wawan yang merupakan serang speedboat Wawan Putra, saat ini kita belum melakukan pemeriksaan terhadapnya. Sebab, yang bersangkutan masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara karena menderita luka yang cukup serius. Namun ketika Wawan pulih nanti, tentunya kita juga akan melakukan pemeriksaan kepadanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Densus 88 Tangkap 370 Tersangka Teroris Sepanjang 2021

Disinggung apakah nantinya serang speedboat Wawan Putra tersebut juga akan ditetapkan sebagai tersangka sama seperti serang speedboat Jaipongan? Zahrul belum bisa berkomentar, karena pihaknya belum melakukan pemeriksaan kepada serang tersebut.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

error: Content is protected !!