Polres Banyuasin Antisipasi Serangan Teror

Polres Banyuasin saat menggelar upacara dalam rangka memperingati kesadaran nasional bulan Januari 2019. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin menggelar upacara dalam rangka memperingati kesadaran nasional bulan Januari 2019. Upacara tersebut bertempat di halaman Mapolres Banyuasin, Senin (18/2/2019) pagi. Selaku inspektur upacara Wakapolres Banyuasin Kompol M. Hadi Wijaya, dan Komandan upacara Ipda Marzuki.

Dalam amanatnya, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang disampaikan Waka Polres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya mengatakan, upacara ini dalam rangka mengantisipasi aksi penyerangan teror oleh kelompok radikalisme dan meningkatkan keamanan harus melakukan langkah-langkah.

Baca Juga :   1000 Peserta Ikuti Turnamen MAN 1 Paba Cup ke-8

Langkah – langkah yang harus dilakukan, yakni lakukan lidik dan monitoring serta penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, perketat dan tambah kekuatan penjagaan markas komando dengan memberlakukan one gate system dan melakukan giat JKT serta patroli rutin dengan menggunakan kekuatan yang cukup dan lengkapi petugas dengan senjata api serta selalu waspada.

“Kemudian, tingkatkan kesiapsiagaan operasional sarana dan prasarana untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat agar kehadiran aparat kepolisian tidak terkesan terindikasi dalam menangani konflik maupun anarkis. Optimalkan kemampuan personil melalui pelatihan rutin yang sistematis dan perbanyak pelatihan sispam mako untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kompol Hadi Wijaya. (sir)

Baca Juga :   Ditemukan 73 Titik Api di 8 Kecamatan di OKI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.