Polres Banyuasin Gelar Operasi Ketupat 2018





Kapolres Banyuasin saat mengecek kesiapan peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2018. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2018, untuk mengecek kesiapan para personil dalam menghadapi pengamanan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Banyuasin yang membacakan amanat Kapolri mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018 sebagai salahsatu operasi kepolisian terpusat dan Operasi Ketupat tahun 2018 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran selama 18 hari, mulai tanggal 7-24 Juni 2108.

Baca Juga :   25 Persen APBD OKI untuk Infrastruktur, Menkeu RI Beri Pujian

“Operasi ini melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholder terkait dan elemen masyakarat lainnya,” ungkap AKBP Yudhi.

Lanjutnya, ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kemudian masalah kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

“Selanjutnya, potensi kerawanan ke tiga yang juga harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya seperti Curat, Curas, Curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis. Potensi kerawanan keempat adalah ancaman tindak terorisme,” beber Kapolres. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …