Polres Banyuasin Siapkan Pengamanan Saat Sidang PHPU





Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem memeriksa barisan. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin menggelar apel konsolidasi Ops Ketupat Musi dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) tahun 2019.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK dan selaku Komandan Apel Ipda Ricky Febrien, bertempat di Lapangan Mapolres Banyuasin, Kamis (13/6/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan bahwa Operasi Ketupat Musi tahun 2019 digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai tanggal 11 Juni 2009. Selama operasi Ketupat Musi ini dilaksanakan situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :   Kemenag Banyuasin Tempatkan ASN Guna Layani Haji

“Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror dan serta dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat ataupun aksi intoleransi/kekerasan dan terpeliharanya stabilitas harga dan kesediaan berkokok di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019.

Adapun sidang permohonan sengketa hasil Pemilu/Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilaksanakan pada 11-28 Juni 2019 dan permohonan sidang sengketa Pileg akan dilaksanakan pada 1 Juli- 9 Agustus 2019 mendatang.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut jelas Kapolres Yudhi, persiapan dilakukan secara maksimal seluruh aspek penyelenggara pengamanan. Kemudian terus menjaga dan memelihara soliditas serta sinergitas TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

Baca Juga :   Askolani Jabat Mustasyar PW NU Sumsel

“Dalam menghadapi aksi unjuk rasa tetap dilaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), Optimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), jangan under estimate, dan tampilkan sikap personil Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur dia. (sir)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara

Banyuasin, KoranSN Guna menyongsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang, Bupati Banyuasin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!