Polres Cianjur Ungkap Kasus Pembakaran Mobil Caleg



Polres Cianjur, Jawa Barat, menunjukkan tiga orang pelaku pembakaran mobil calon anggota legislatif DPR RI di depan posko pemenangannya di Kecamatan Pacet. (Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN

Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, mengungkapkan, Kepala Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon berinisial S (32) sebagai otak pelaku pembakaran mobil milik calon anggota legislatif DPR RI di depan posko pemenangannya di Kecamatan Pacet, Sabtu (17/2/2024).

Kepala Polres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Aszhari Kurniawan di Cianjur, Rabu (28/2/2024) mengatakan, polisi sebelumnya telah menangkap tiga orang pelaku pembakaran mobil caleg, yakni S, A dan AS dari sejumlah lokasi terpisah pada Minggu (25/2/2024), setelah melakukan penyelidikan dan mendapat keterangan dari saksi mata.

Baca Juga :   Gelapkan Dana Umroh, Mantan Napi Narkoba Kembali Masuk Bui

“Ketiga pelaku memiliki tugas berbeda, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara acak, otak pelaku pembakaran adalah S alias Soemantri yang masih aktif sebagai kepala desa (kades),” kata Kapolres saat merilis kasus tersebut.

Dari hasil pemeriksaan terungkap pelaku S nekad melakukan aksi pembakaran dengan melibatkan dua orang pelaku lainnya karena sakit hati dan dendam terhadap caleg DPR RI yang tidak lagi melibatkan dirinya sebagai tim sukses pada Pemilu 2024.

“Otak pelaku pernah dilibatkan sebagai tim sukses pada Pemilu 2019 dan saat itu caleg dari PKB terpilih kembali. Namun, ada sejumlah hitungan yang belum tuntas, ditambah pada Pemilu 2024 yang bersangkutan tidak lagi dilibatkan,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Jadi Pengedar Sabu, Oknum Sekdes di Lahat Ditangkap







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Motif Suganda Bunuh Ibu dan Anak di Palembang Gegara Gaji Dibantah Suami Korban, Ini Penjelasannya

Palembang, KoranSN Tersangka Suganda (31) mengaku nekat menghabisi nyawa Wasilah (39) dan anaknya berusia 14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!