Polres Gelar Rekonstruksi Paman Bunuh Keponakan





Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

Polres Muba menggelar rekonstruksi kasus tindak pidana pembunuhan terhadap balita yang terjadi 11 juni 2018 lalu di Desa Sumber Rezeki Plakat Tinggi yang dilakukan oleh tesangka ‘BA’ (15) terhadap korban ‘AM’ bocah 5 tahun.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka ‘BA’ yang merupakan sepupu korban ini memperagakan 19 adegan pembunuhan korban dimulai saat tersangka sedang bermain handphone kemudian korban datang, lalu korban hendak meminjam handphone tersangka, dan tanpa sengaja korban mencolok mata tersangka hingga menbuat tersangka menghabisi nyawa korban.

Dalam rekonstruksi yang digelar tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Muba dan dihadiri dari pihak kejaksaan Negeri sekayu.

Untuk motif pembunuhan tersebut diketahui, jika tersangka yang terpengaruh dari adegan film porno hendak menyetubuhi korban, karena korban berontak, akhirnya pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik leher korban hingga tewas, lalu tersangka membuang mayat korban dan ditutupi dengan daun daun kering.

Kasat Reskrim Polres Muba AKP Kemas Muhammad Syawaludin menerangkan, dalam kegiatan rekonstruksi yang dilakukan terdapat 19 adegan yang diperagakan langsung oleh tersangka ‘BA’ mulai dari tersangka memainkan handphone hingga tersangka menghabisi korban.

Baca Juga :   KPK Periksa Lima Saksi Dalami Pengajuan Izin Usaha di Konawe Utara

“Rekonstruksi sendiri kita lakukan dihalaman Mapolres Muba dengan dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Sekayu dan dengan pengawalan ketat oleh anggota kita selama pelaksanaan rekonstruksi berlangsung,” ujar Kasat Reskrim. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!