Kasat Lantas saat melapor kepada Kapolres Lahat tentang digelarnya Operasi Zebra 2017. foto/robby/koransn.
 Lahat, KoranSN

Upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra telah dilaksanakan, Rabu (1/11/2017) di halaman Mapolers Lahat.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kadishub Lahat beserta satuan anggotanya, Subdenpom Lahat, Kepala Jasa Raharja serta satuan dari Dandim Lahat dan satu pleton anggota TNI AD.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan sambutan dan himbauannya terkait pelaksanaan Operasi Zebra yang digelar.

“Operasi Zebra 2017 akan dilaksanekan serentak oleh seluruh jajaran kepolisian di Indonesia mulai tanggal 1 sampai dengan14 November 2017, tujuannya untuk meminimalisir laka lantas serta menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam berkendara roda dua atau roda empat, ” tegasnya.

Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat, dalam kesempatan itu juga Kapolres Lahat menyematkan secara simbolis tanda digelarnya Operasi Zebra 2017 kepada perwakilan dari Polri, Dishub dan TNI.

Terpisah, Kasat Lantas Lahat AKP Dani Prasetya SIK menghimbau, agar masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas saat operasi dan setelah Operasi Zebra.

Baca Juga :   Faktor Cuaca Mengakibatkan Harga Telur Ayam Naik

“Operasi ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, menciptakan keamanan dan kenyamanan dan ketertiban dalam berkendara, serta memberikan kesadaran edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan. Keamanan dan ketertiban berkendara serta kelengkapan kendaraanya,” himbau Kasat Lantas Lahat.

“Saya juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar selalu membawa STNK, memasang sabuk pengaman pada mobilnya, jagalah jarak aman berkendara, pakailah helm saat melintas, lengkapi semua kelengkapan fungsional pada kendaraan dan tidak parkir sembarangan,” tandasnya. (rob)