Polres Lahat Razia di Jalinsum Merapi

RAZIA-tampak jajaran gabungan anggota polres lahat dan polsek merapi sat melakukan razia dijlan lintas sumatera.foto-robby/koransn.

Lahat,koranSN
Demi mengantisipasi dan mencegah peredaran narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba) yang masuk ke Kabupaten Lahat, khususnya dari luar daerah yang makin hari makin mengkhawatirkan, sekitar pukul 22.00 wib, Selasa (21/2/2017) malam. Jajaran gabungan anggota Polres Lahat terdiri dari Satlantas, Reskrim hingga ke jajaran Polsek Merapi  kembali melakukan razia di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) dipusatkan didepan Mapolsek Merapi. Razia ini sendiri secara langsung dipimpin oleh Kabag Operasional, Kompol Heri Lawata SH, dengan sasaran kendaraan kendaraan yang melintasi kawasan malam itu, tanpa terkecuali.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik melalui Paur Humas, Ipda Sabar T mengatakan, kegiatan dilaksanakan mengingat masih adanya upaya penyelundupan narkoba yang masuk dan diperjualbelikan dari luar daerah ke kabupaten Lahat. Untuk itulah, jajaran Polres Lahat tanpa terkecuali terus berupaya menekan dan mengantisipasi hal jahat seperti diatas.

Baca Juga :   99 Floris Layani Pemesanan Papan Ucapan

“Setiap kendaraan yang melintas diberhentikan, dan kemudian secara berantai diperiksa mendetail per bagian dalam kendaraan yang ada,”beber Sabar.
Selain tujuan utamanya mencegah masuk dan beredarnya narkoba ke Lahat dikatakannya, razia semalam juga sekaligus menertibkan para pengguna jalan raya, terutama dari segi kelengkapan berkendara sesuai aturan yang berlaku, hingga kedepan akan tegak kedisiplinan berkendara ditengah masyarakat Lahat, khususnya di kawasan Merapi Area, dan juga bisa dicapai kondisi kondusif, aman dan lancar di Kabupaten Lahat.

”Dari giat tadi malam, tidak ditemukan adanya upaya penyelundupan narkoba ataupun pelanggaran hukum lainnya,dari setiap pengendara ataupun pengguna jalan yang berhasil kita berhentikan dan kita periksa, hanya pelanggaran lalu lintas yang ditemukan, dan langsung dilakukan penilangan oleh anggota Satlantas, pelanggaran yang ditemukan sebanyak 15 pelanggaran,” tukas Sabar.(rob)

Baca Juga :   Kelompok Tani Dapat Bantuan
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

PT Bukit Telunjuk Berikan Layanan Masyarakat dengan Ambulance Gratis

Lahat, KoranSN PT Bukit Telunjuk Lahat memberikan pelayanan mobil ambulance gratis khusus masyarakat Kabupaten Lahat, …