Polres Lubuklinggau Berduka

Suasana Prosesi Pemakaman Aipda Gunawan, anggota Polres Lubuklinggau secara kedinasan sebagai anggota Polri. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Aipda Gunawan(41) salah seorang anggota Polres Lubuklinggau, Jumat (16/11/2018 ) meninggal dunia di RS Ar Bunda Lubuklinggau karena sakit.

Almarhum Aipda Gunawan yang dilahirkan di Desa Lubuk Seketi dan hingga akhir hayatnya bertugas di Brigadir Ur Dokkes Bag Sumda Polres Lubuklinggau ini meninggalkan satu orang istri, Rahmah dan empat orang anak.

Sebagai penghormatan jasa-jasanya sebagai anggota Polri, almarhum yang beralamat di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau ini, prosesi pemakamannya di TPU Kelurahan Karya Bakti dilakukan upacara kedinasan dengan inspektur upacara, Kompol Hariyadi ditandai tembakan salvo oleh pasukan salvo dari personil Sat Shabara Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kabag Sumda, AKP Edwartu menjelaskan, almarhum Gunawan yang merupakan buah hati pasangan M.Toseh dan Asmawati ini memulai karirnya sebagai anggota Polri tahun 2000 sebagai Bintara Polda Sumsel.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana, Perlu Kesiagaan Personil dan Peralatan

Kemudian masih di tahun yang sama bertugas sebagai Bintara di Polres Musirawas dan Bintara di Sat Shabara Polres Musirawas serta Bintara di Mapolsek Terawas Polres Musirawas.

Kemudian tahun 2006 Bintara di Mapolsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau, 2008 hingga 2017 Bintara di Mapolsek Lubuklinggau Selatan, PS Kanit Binmas Polsek Lubuklinggau Selatan, PS Ka. SPKT Polsek Lubuklinggau Selatan dan PS Kanit Provos Polsek Lubuklinggau Selatan.

Prosesi pemakaman almarhum diakhiri dengan peletakan karangan bunga dari Kapolres Lubuklinggau yang diletakan dipusara almarhum oleh Inspektur Upacara, Kompol Hariadi.

Pantauan Suara Nusantara, tampak melayat ke rumah duka dan ikut mengiring ke tempat peristirahatannya, para perwira antara lain, Kabag Ops , AKP Hendri, Kabag Sumda, AKP Edwartu, Kasubag Humas, AKP Forliamsons , ratusan personil Polres Lubuklinggau dan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari.

Baca Juga :   Duet HAFAL Masih Memungkinkan

Bahkan tampak hadir mantan Kapolsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau yang kini menjabat Kapolsek Tugu Mulyo Polres Mura, AKP Dedi Purma Jaya.

Sedangkan dari pihak keluarga dan kerabat hadir antara lain Kahlan Bahar yang menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Pemkot Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kabag Ren, Kompol Hariadi mengatakan, Polres Lubuklinggau merasa kehilangan sosok alrmahum.

“Ini semua sudah kehendak Yang Maha Esa, mari kita doakan dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya dapat diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …