Polres Lubuklinggau Gelar Rakor Pra Ops Lilin 2018 dan Tahun Baru 2019



Suasana Rapat Koordinasi Pra Ops Lilin Musi 2018 dan Tahun Baru 2019 digelar Polres Lubuklinggau, Jumat (14/12/2018). (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Jelang peringatan Natal 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019, Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Ops Lilin Musi 2018 dan Tahun Baru 2019.

Rakor ini dalam rangka sebagai langkah mempersiapkan diri pengamanan dan melibatkan berbagai pihak tersebut, demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru nanti. Rakor dibuka dan dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono dan ditutup oleh Walikota Lubuklinggau diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, Jumat(14/12/2018) .

Acara digelar di Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau itu dihadiri dinas terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi Pamong Praja (Pol.PP), Mitra Senkom, Perhotelan, Dinas Kesehatan ( Dinkes), Camat, Jasa Raharja, TNI dan lainnnya. Sedangkan dari Polres Lubuklinggau hadir Waka, Kabag, Kasat dan personil lainnnya.

Pada acara yang berlangsung sebelum Shalat Jumat itu, Kasat Intelkam, AKP Edi Putra dan Kabag Ops, AKP Hendri secara gamblang memaparkan kondisi dan langkah yang akan dilaksanakan pada Ops Lilin Musi 2018 dan Tahun Baru 2019 tersebut.

Baca Juga :   Kasat Pol PP Ngantor dengan Motor Listrik

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, Ops Lilin Musi 2018 dan Tahun Baru 2019 merupakan operasi kemanusian, artinya dibutuhkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

“Keterlibatan semua unsur dan instansi terkait merupakan bentuk sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, sehingga umat yang merayakan natal dan tentunya perayaan tahun baru bisa berlangsung tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Mantan Kapolres Pagaralam ini juga mengatakan, Polres Lubuklinggau akan melibatkan lebih dari 150 personel dalam pengamanan Natal dan malam pergantian tahun baru nanti.

“Libatkan lebih dari 150 personel pengamanan kegiatan natal, tahun baru. Belum nanti didukung instansi lainnya seperti Dishub dan Pol PP,” ujarnya. (rif)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!