Polres Ogan Komering Ulu Tidak Temukan Indikasi Penimbunan Masker





Logo Virus Corona. (foto-antaranews)

Baturaja, KoranSN

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tidak menemukan adanya indikasi penimbunan masker yang dilakukan oleh pengusaha/apotek di wilayah setempat sejak barang tersebut langka di pasaran akibat wabah virus corona.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Jumat (6/3/2020) mengatakan, bahwa terkait kosongnya ketersediaan masker di OKU di sejumlah apotek di wilayah setempat pihaknya menerjunkan personel untuk memastikan hal tersebut.

“Anggota kami tadi pagi sudah melakukan pendataan ke beberapa apotek di OKU dan tidak ada indikasi yang melakukan penimbunan masker,” katanya.

Dari keterangan pemilik apotek, kata dia, ketersediaan masker sudah habis sejak Februari 2020, atau saat pemerintah mengumumkan adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona.

Baca Juga :   Diduga Dirampok, Mahasiswi di Palembang Tewas Tanpa Busana di Muara Enim

“Sampai saat ini, pemilik apotek juga belum bisa memastikan kapan ketersediaan masker mulai ada,” ungkapnya.

Dia mengemukakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan OKU guna mengatasi masalah kelangkaan masker di Kabupaten OKU.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU terkait hal ini,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Husni Tamrin melalui Sekretarisnya, Rozali sebelumnya memastikan wilayah setempat aman dari keberadaan virus corona Covid-19 karena tidak pernah ada pasien di rumah sakit yang berada di bawah pengawasan.

“Yang perlu diwaspadai justru sikap masyarakat. Saya imbau agar masyarakat jangan panik berlebihan,” tegasnya.

Baca Juga :   Polisi Bongkar Makam Pegawai Kejaksaan di TPU Thamrin Medan

Menurut dia, sejak pemerintah mengumumkan adanya dua orang WNI terkonfirmasi corona, masyarakat banyak yang memburu masker.

“Sampai-sampai barang ini langka di pasaran, tidak terkecuali di Kabupaten OKU. Namun untuk stok masker di fasilitas kesehatan (faskes) khususnya milik pemerintah masih tersedia baik masker N95, maupun masker medis biasa,” ujarnya. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pengedar Sabu di Lahat Dibekuk

Lahat, KoranSN Slogan selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba membuat Satres Narkoba Polres Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.