Polres OKI Diserang, Pelaku Tewas Ditembak



Tampak Kapolres OKI merilis tewasnya pelaku penyerangan. (foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Ogan Komering Ilir (OKI) di Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung, Minggu dini hari (28/6/2020) pukul 02.30 WIB diserang. Pelakunya tewas ditembak usai melukai satu anggota Polri.

Indra Oktomi (35), warga Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang OKI merupakan identitas pelaku penyerangan tersebut.

Belum ada kesimpulan dan maksud penyerangan kantor polisi ini, karena masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian. Sedangkan anggota yang luka tusuk menderita luka di tangan, yakni Aipda M Nur (40), petugas piket di Pos Jaga Mapolres.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy kepada wartawan Minggu siang (28/6/2020) menerangkan, pelaku sendirian mengendarai mobil jenis minibus masuk ke Mapolres dengan cara menabrak gerbang sebelah barat dan menuju parkiran di area belakang.

Baca Juga :   Siap-siap Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Segera Disidangkan

“Adanya insiden nabrak gerbang ini, anggota yang piket langsung membunyikan alarm stelling. Pelaku teriak-teriak sambil mencari anggota Polri, dan bertemulah dengan Aipda M Nur. Pelaku langsung menusuk tangan anggota dan mencari anggota lainnya,” urai Kapolres OKI.

Saat bertemu dengan anggota lainnya itulah, pelaku diperingatkan agar membuang senjata tajam (Sajam) yang dipegang dan menyerahkan diri. Namun pelaku justru kembali menyerang hingga polisi memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku.

“Anggota langsung membawa pelaku ke RSUD Kayuagung, namun meninggal dunia saat berada di rumah sakit,” katanya.

Polisi menyita barang bukti milik pelaku berupa satu pucuk pistol angin berisi 2 peluru karet, 1 buah gunting, 1 buah benda tajam pipa suling yang digunakan untuk menyerang petugas, 1 buah HP, 1 buah dompet berisi KTP, ATM dan 1 buah tas gendong berwarna coklat.

Baca Juga :   Usai Isi Pertamax di SPBU Celentang Motor Matic Terbakar

Sedangkan Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus P menambahkan, belum ada kesimpulan motif dari penyerangan tersebut karena pelakunya tewas tertembak.

“Mengenai motifnya, masih didalami,” ujar Kasat Reskrim singkat.

Berdasarkan catatan kepolisian, pelaku merupakan mantan narapidana (Napi) kasus penganiayaan yang baru keluar dari Lapas Kayuagung sebulan lalu. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kurir 7 Kg Sabu Divonis Seumur Hidup

Palembang, KoranSN Chairul Basri kurir Narkoba jenis sabu sebanyak 7 Kg lebih atau 7.001,35 gram, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.