Polres OKU Siapkan Sniper Amankan Pilkada



Polres OKU Siap Amankan Pilkada
Baturaja, SN

Dalam pengamanan pelaksanaaan tahapan Pilkada 2015 Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan anggkota kepolisian dari sniper (Penembak jitu) dan tim Brimob. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menciptakan rasa aman masyarakat.

Demikian diungkapkan, Kapolres OKU AKBP Dover Chirstian Lumban Gaol melalui Kabag Ops Kompol MP Nasution, kemarin.

Menurutnya, dalam pengamanan Pilkada, saat ini Polres OKU sudah mengajukan permintaan tambahan personel ke Polda Sumselsebanyak satu SSK (satu setingkat kompi) setara 127 personel. Serta, meminta bantuan dari Polres lain sebanyak 374 orang untuk disiagakan di TPS-TPS yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga meminta bantuan mobil barkuda yang biasa digunakan untuk menghalau masa, serta mobil penarik kawat berduri.

“Anggota kami sendiri berjumlah 388 personel. Karena jumlahnya dinilai kurang maka kami minta bantuan dari Polda. Surat permohonan sudah kami sampaikan. Tinggal nanti berapa yang disetujui, Alhamdulillah jika dipenuhi semua,” harapnya.

Dalam menghadapi persiapan pengamanan Pilkada, Jumat kemarin, Polres OKU telah melakukan pemeriksaan kendaraan dinas dijajaranya mulai dari kendaraan dinas roda empat hingga roda dua.

Pengecekan kendaraan dinas tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres OKU AKBP Dover Christian Lumban Gaol SIk MH didampingi Wakapolres Kompol Herie Wibowo SIk, bersama Kabag Ops Kompol MP Nasution SH MH

Baca Juga :   Tinjau Kesiapan Porprov 2019, Wagub Minta Pelayanan Kontingen Jadi Prioritas

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini sebagai bentuk persiapan pengamanan jelang Pilkada OKU nanti. Ternyata, begitu dilakukan pengecekan semuanya dinyatakan layak pakai,” tambah Kompol MP Nasution.

Kendaraan dinas yang diperiksa meliputi, 80 unit kendaraan roda dua dan 15 unit roda empat. Selain menerjunkan kendaraan yang telah diperiksa, Polres OKU juga menerjunkan dua water cenon berikut satu kendaraan penarik kawat berduri.

“Kami sebenarnya ada satu armada water cenon namun kondisinya tidak maksimal. Makanya, kami minta bantuan satu water cenon dari Polda melalui Brimob. Selain itu, nanti juga ditambah enam truk dari Brimob,” tandasnya. (had)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Narapidana Lapas Kayuagung Terima Penguatan Ideologi Pancasila dari Kepala BPIP

Kayuagung, KoranSN Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima sosialisasi penguatan pembinaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!