Polres OKU Timur Dianugrahi Predikat Zona Integritas WBK



Polres OKU Timur berhasil meraih predikat Zona Integritas WBK. (Foto-SN/Jhon)

Martapura, KoranSN

Polres OKU Timur di Anugerahi Predikat Zona Integritas wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Pusat, yang diterima langsung Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui rapat zoom meeting, di Aula Polres, Senin (21/12/2020).

“Anugrah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi WBK yang diikuti dari 3.691 unit kerja layanan, di 70 kementerian dan lembaga di 20 Pemerintah Provinsi, ada 161 pemerintah kabupaten/kota, diusulkan dalam zona integritas salah satunya Polres OKU Timur, Alhamdulillah kita dapat predikat WBK tahun ini,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon.

Baca Juga :   Desa Sungai Laru Lahat Bangun Gedung Serba Guna

Predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM sejak Agustus 2020. setelah dinyatakan memenuhi syarat dan berhasil lolos dari 7 tahapan evaluasi yang dilaksanakan melalui tahap seleksi internal, tahap seleksi pendahuluan, desk evaluation, tahap survey online, evaluasi lapangan, clearance dan rapat panel.

Sehingga, Polres OKU Timur dipilih sebagai Wilayah Bebas Korupsi WBK didukung dengan pembuktian keberhasilannya sebagai Polres Bebas dari KKN, Bebas Calo, dan pelayanan Prima diberikan selama ini telah dirasakan masyarakat.

“Tidak sampai disitu Polres juga memiliki inovasi-inovasi baru yang dilakukan yang bertujuan untuk melayani dan mempermudah masyarakat, tentunya tanpa dipungut biaya, dengan beberapa inovasi yang telah di lakukan. Polisi Hadirkan Pelayanan Di Hari Libur (SIHALUAN), Sidik Jari On School (SOS), Binmas Pioner, Bhabinkamtibmas, Pelopor Cegah Kejahatan, SKCK Ingin Ada Di Sekolah Anda(Sinadoda) dan Polisi Peduli Pendidikan Anak (SIPENA),” ungkapnya. (jon)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.