Polres Pagaralam dan PWI Akan Lakukan Kegiatan Baksos

Kapolres Pagaralam saat memimpin rapat persiapan Baksos. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, dan Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, melakukan pematangan pelaksanaan bakti sosial (Bansos) berupa operasi bibir sumbing dan katarak.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengumpulkan semua Kasat, Kabag dan temasuk menggundang pihak rumah sakit, Bagian Umum dan Dinas Kesehatan. Hadir dalam pertemuan itu Direktur RSD dr Dian Nitha, Ketua PWI Asnadi M Aridi dan Anggota DPRD Kota Pagaralam Dessy.

“Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan Baksos oparasi bibir sumbing dan katarak yang tinggal satu minggu lagi dan termasuk memastikan waktu pelaksanànnya,” kata AKBP Dwi Hartono.
Menurut dia, jumlah pasien yang ingin operasi bibir sumbing hingga kini sudah mencapai 31 orang dan operasi katarak 96 orang.

Baca Juga :   One Day One Thousand, Pertama di Sumsel

“Untuk harinya sudah kita tetapkan tanggal 8-9 Nopember 2017 pelaksanaan operasi katarak dan 17-19 Nopember 2017 operasi bibir sumbing,” ungkap dia.

Dia mengatakatan, ada sekitar 4 dokter bedah plastik yang akan terlibat untuk kedua kegiatan ini dan dengan waktu enam hari.
“Pelaksananya dipusatkan di Rumah Sakit Besemah dan tinggal kita siapkan akomodasi serta penginapan untuk tenaga medis dari Palembang,” kata dia.

Nanti, kata Dwi, tinggal mempersiapkan acara pembukaan yang akan dihadiri langsung Ibu Walikota Hj Ida Fitriati. Selain itu juga akan dipersiapkan pra operasi untuk memastikan pasien yang siap dioperasi.

Baca Juga :   Air di Jembatan Underpass Lahat Mulai Dikuras

Sementara itu Direktur RSD Besemah, dr Dian Netha mengatakan, semua sarana pendukung sudah disiapkan termasuk tempat kegiatan pada acara pembukaan nantinya.

“Kami menyiapkan tempat sementara obat dan tenaga medis sepenuhnya dari penyelenggara Baksos, karena dengan kegiatan ini tidak mengganggu operasional di rumah sakit,” kata dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …